Menggantung di Arsenal, Mesut Ozil Adakan Negoisasi dengan DC United

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Jan 2021, 16:30 WIB
Mesut Ozil sudah tidak dibutuhkan lagi di Arsenal

Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mesut Ozil dikabarkan sedang dalam negosiasi dengan klub Major League Soccer, DC United, mengenai peralihan dari Arsenal setelah Mikel Arteta tidak membutuhkannya lagi di tim.

Melansir dari Football.London, DC United telah menawarkan paket 'menarik' kepada pemain berusia 32 tahun itu yang mencakup perluasan mereknya M10 di seluruh Amerika Serikat.

Mereka juga akan membantu mempromosikan perusahaan kopinya yaitu 39 Steps Coffee di stadion Audi Field, barang dagangannya, dan rencana telah disusun untuk menjadikan Mesut Ozil sebagai 'wajah' dari tim yang berbasis di Washington.

Ozil tidak masuk dalam daftar skuat Arsenal di Premier League dan Liga Europa untuk paruh pertama musim ini, dan bos Arteta telah mengatakan bahwa nasib playmaker asal Jerman itu akan bergantung pada aktivitas klub di bursa transfer bulan ini.

Agennya Dr Erkut Sogut memiliki hubungan dekat dengan eksekutif DC United, Sam Porter, yang berpengaruh dalam membawa Wayne Rooney ke klub dari Everton pada musim panas 2018.

Pemain keturunan Turki itu telah dikaitkan dengan MLS sejak setidaknya Juli, dengan LA Galaxy juga muncul sebagai peminatnya. Dan masih harus dilihat apakah DC United akan berusaha menyelesaikan transfernya bulan ini atau menunggu sampai musim panas.

Arsenal sendiri ingin melepas Ozil selama beberapa jendela transfer terakhir tetapi dia selalu bersikeras untuk menyelesaikan kontraknya di Emirates Stadium yang akan berakhir dalam waktu enam bulan.

Football.London juga meyakini bahwa Ozil menolak kesempatan untuk meninggalkan London utara di musim panas meskipun klub bersedia menutupi 50 persen gajinya jika dia pergi dengan status pinjaman.

Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada 2013 dan telah membuat 254 penampilan untuk klub, mencetak 44 gol dan memberikan 77 assist, sekaligus membantu mereka memenangkan empat Piala FA.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsenal, DC United

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini