Mengejutkan! Soal Aksi Diving, Bernd Leno Justru Bela Harry Kane

Penulis: Nur Afifah
Kamis 05 Sep 2019, 09:15 WIB
Mengejutkan! Soal Aksi Diving, Bernd Leno Justru Bela Harry Kane

Harry Kane tampak dijatuhkan Sokratis (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno, secara mengejutkan justru membela bomber Tottenham Hotspur Harry Kane atas aksi diving dalam derby London Utara Minggu (1/9) malam kemarin.

Kane terjatuh di menit-menit akhir duel di Emirates setelah bersentuhan dengan Sokratis Papastathopoulos, namun terlihat bahwa kapten Inggris sendirilah yang menginisiasi kontak tersebut agar mendapat hadiah penalti.

Insiden tersebut lantas membuat legenda The Gunners, Ian Wright, memberikan label 'curang' kepada striker andalan Spurs tersebut dan Jose Mourinho pun sepakat bahwa itu bukan penalti.

Kendati demikian, Leno tidak ikut mencerca Kane dengan kecaman dan kritikan keras atas aksi diving tersebut, dan secara mengejutkan kiper Arsenal justru membela Kane dengan menganggap kejadian tersebut biasa terjadi dalam pertandingan.

"Saya tidak tahu, saya pikir dari Kane dan juga dari Sokratis, mungkin reaksi berlebihan dari keduanya, namun hal itu normal dalam pertandingan ini," ujar pemain internasional Jerman tersebut dalam website resmi klub.

"Semua orang menjad gila di menit-menit terakhir, semua fans dan pemain gila dan wasit membuat keputusan yang tepat, dia hanya mengatakan agar semua orang tenang, sehingga itu tidak masalah."

Kane juga terlibat dalam situasi serupa saat melawan Newcastle United satu pekan lalu ketika Jamal Lascelles tampak menjatuhkannya di kotak terlarang, namun wasit pun tak memberikan hadiah penalti.

Artikel Tag: Bernd Leno, Harry Kane, Tottenham Hotspur, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengejutkan-soal-aksi-diving-bernd-leno-justru-bela-harry-kane
1876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini