Mengejutkan! PSSI Pecat 8 Karyawan

Penulis: Dayat Huri
Minggu 07 Jun 2020, 05:30 WIB
Mengejutkan! PSSI Pecat 8 Karyawan

Logo PSSI

Berita Sepak Bola Nasional: PSSI secara mengejutkan memutuskan untuk mendepak sebanyak delapan karyawannya. Hal itu menyiratkan bahwa induk organisasi sepak bola tanah air belum sepenuhnya kondusif, karena pada 13 April lalu, Ratu Tisha Destria juga didepak dari posisi sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen).

Delapan karyawan PSSI yang dipecat dan menyusul langkah Ratu Tisha itu adalah Direktur kompetisi Ronny Suhartil, Nugroho Setiawan (Kepala Departemen Infrastruktur, Keamanan, dan Keselamatan), Gatot Widakdo (Kepala Hubungan Media dan Digital), dan Efraim Ferdinand (Kepala Departemen Perwasitan).

Selanjutnya, Kepala Konten Digital Tito Nugraha mengalami nasib serupa. Begitu juga dengan Donny Fachroci (Kepala Departemen Timnas), Rais (Kepala Bidang Event dan Hospitality), dan terakhir Jaka (Staf Departemen Keuangan).

Dari delapan orang itu, empat di antaranya turut berperan dalam membantu Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, yakni Ronny, Nugroho, Gatot dan Rais. Mereka yang dipecat ini juga memiliki pengalaman di kepanitian Asian Games 2018.

Kepala Hubungan Media dan Digital, Gatot Widakdo mengaku tidak mengetahui alasan kenapa ia dan rekan-rekannya didepak dari posisi tersebut. Namun demikian, ia menerima apa yang kemudian telah diputuskan tersebut.

"Saya bekerja sebagai profesional. Berdasarkan perjanjian kerja. Jika dinilai sudah cukup, dan tidak dilanjutkan, ya sudah. Diselesaikan dengan baik merujuk perjanjian kerja juga. Mudah-mudahan selama ini memberi kontribusi yang baik untuk sepakbola Indonesia," katanya, seperti dilansir laman Goal.

PSSI sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait alasan kenapa delapan karyawan tersebut dipecat di tengah kondisi organisasi sepak bola tanah air yang belum sepenuhnya normal semenjak didepaknya seorang Sekjen dan sampai sejauh ini, posisi tersebut masih ditempati seorang Pelaksana Tugas (Plt).

Artikel Tag: PSSI, Mochamad Iriawan, Liga 1

2245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini