Mengejutkan Banyak Pihak, Begini Saelemaekers Mampu Yakinkan Milan

Penulis: Nur Afifah
Senin 07 Sep 2020, 22:07 WIB
Alexis Saelemaekers AC Milan

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Alexis Saelemaekers tampaknya telah membuat semua orang terkejut dan menarik untuk diketahui bagaimana ia mampu meyakinkan AC Milan untuk mempermanenkannya.

Didatangkan dengan status pinjaman dan pilihan pembelian Januari lalu, Saelemaekers berhasil mengejutkan semua orang, setelah mendapat peluang untuk menggantikan Samu Castillejo yang dibekap cedera. Penampilan terbatasnya tersebut ternyata sudah cukup untuk mengamankan transfer permanennya di Rossoneri.

Sebagaimana yang disorot oleh Milan News, Stefano Pioli mampu mengeluarkan potensi pemain internasional Belgia tersebut yang dianggap sebagai sisi menarik atas peran dan fleksibilitasnya. Perlu ditambahkan pula bahwa pengalaman Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer juga telah membantu sang manajer.

Saelemaekers, sebagaimana yang disebutkan seelumnya, merupakan kejutan yang menyenangkan. Ia dengan cepat mendapat kepercayaan Pioli dengan sepenuhnya menyesuaikan diri terhadap sistem yang diterapkan pelatihnya. No. 56 tersebut agaknya terbantu dengan cederanya Castillejo, yang memberinya peluang bermain sebagai starter.

Ia bahkan mencetak gol dalam kemenangan 5-1 AC Milan atas Bologna dengan finishing cerdasnya dan menjadi sosok penentu dalam beberapa pertandingan seperti umpan untuk gol bunuh diri melawan SPAL dan umpan untuk handball saat laga tandang kontra Lazio di Serie A musim lalu.

Karen itulah Rossoneri tidak berpikir dua kali untuk menebus gelandang 21 tahun tersebut dari Anderlecht, yang terbukti memiliki kualitas luar biasa. Ia merupakan joker nyata bagi Pioli dengan mampu bermain sebagai bek kanan dan sekaligus lebih maju di lapangan.

Ia pernah memainkan peran pertama di Anderlecht dan tentu saja sukses besar dipasang sebagai winger kanan bersama AC Milan musim lalu. Beberapa pemain sering disebut serbabisa, tetapi Saelemaekers merupakan bukti nyata.

Di atas segalanya, ia memiliki hubungan luar biasa dengan Pioli, yang sangat mengapresiasinya dan berharap memberinya sebanyak mungkin waktu bermain dalam musim yang panjang dan sibuk nantinya saat Rossoneri berpartisipasi dalam tiga kompetisi yakni Serie A, Coppa Italia, dan Liga Europa.

Artikel Tag: Alexis Saelemaekers, AC Milan, Serie A

15639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini