Mengapa Milan Gagal Bajak Simakan dan Sejumlah Bintang Lain?

Penulis: Nur Afifah
Kamis 08 Okt 2020, 00:39 WIB
Mohamed Simakan

Mohamed Simakan (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Meski begitu santer dikaitkan, AC Milan pada akhirnya gagal mendatangkan Mohamed Simakan dari Strasbourg dan beberapa bintang menarik lainnya pada bursa transfer musim panas kemarin.

Meski Rossoneri berhasil merekrut sejumlah pemain anyar menarik, ada beberapa yang kecewa akibat minimnya langkah pada hari terakhir jendela transfer Senin (5/10) kemarin.

Menurut kabar dari MilanNews, Il Diavolo memang mengejar bek tengah baru pada hari penutupan mercato, dan target paling konkrit mereka mengarah pada Simakan, yang telah dipantau manajemen selama tujuh hingga delapan bulan.

Kendati demikian, Strasbourg menegaskan bahwa mereka menginginkan tebusan 20 juta euro atau Rp320 miliar untuk bek 20 tahun tersebut, dan saat Milan mengajukan tawaran mereka hingga 15 juta euro atau Rp240 miliar, raksasa Serie A tersebut enggan menaikkannya mengingat mereka tidak ingin membayar terlalu mahal.

Target lain Rossoneri adalah Ozan Kabak yang dibanderol 25 juta euro atau Rp400 miliar oleh Schalke, Chelsea menginginkan 4 juta euro atau Rp64 miliar sebagai dana pinjaman untuk Antonio Rudigr dan sang pemain mengantongi bayaran 5 juta euro atau Rp80 miliar net. Alhasil Paolo Maldini dan Ricky Massara merasa nominal tersebut tidak mencerminkan kualitas ketiganya.

Sementara itu, Il Diavolo juga tidak mampu memboyong kembali Tiemoue Bakayoko. Gelandang 26 tahun tersebut selalu dekat dengan klub dan setelah kedatangan Sandro Tonali, Radr Krunic diperkirakan bakal hengkang dan bintang gagal Chelsea akan masuk menggantikan posisinya.

Kendati demikian, penjualan Krunic kandas di tengah jalan yang membuat negosiasi dengan agen Bakayoko macet. The Blues keukeuh menuntut pinjaman berbayar dengan pilihan pembelian 30 juta euro atau Rp480 miliar yang membuat Milan fokus pada area lain seperti dengan mendatangkan Jens Petter Hauge dan Diogo Dalot.

Artikel Tag: Simakan, Strasbourg, Milan

1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini