Mengapa Chelsea Lebih Pilih Edouard Mendy Ketimbang Jan Oblak? Ini Alasannya

Penulis: A Mahfuda
Jumat 25 Sep 2020, 19:06 WIB
Edouard Mendy

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea memilih mendatangkan kiper Rennes Edouard Mendy ketimbang Jan Oblak dari Atletico Madrid lantaran kapok dengan keputusan mereka membelanjakan 71 juta pounds (Rp1,36 triliun) untuk Kepa Arrizabalaga.

Edouard Mendy, 28, menandatangani kontrak lima tahun dengan klub London barat pada Kamis (24/9) kemarin setelah merampungkan kepindahannya senilai 22 juta pounds (Rp423 milyar) dari klub Ligue 1, Rennes.

Frank Lampard akhirnya memutuskan pada pertengahan musim lalu bahwa dia mencari kiper baru setelah performa Kepa di bawah mistar gawang mengecewakan dan klub berniat menjual pemain asal Spanyol tersebut.

Namun, langkah tersebut ternyata cukup sulit usai melihat harganya yang selangit dan mereka terlanjut memberinya kontrak tujuh tahun di Stamford Bridge.

Klub merasa Kepa bakal menjadi salah satu yang terbaik di dunia, tapi hanya dua tahun setelahnya, mereka harus merekrut pengganti dan mereka bingung bagaimana menangani situasi tersebut.

Meski Jan Oblak digadang-gadang sebagai salah satu kiper terbaik dunia,The Athletic mengklaim Chelsea tak ingin mengulangi kesalahan yang sama dengan menghabiskan banyak uang untuk pemain asal Slovenia tersebut.

Atletico Madrid sendiri diketahui mematok harga sekitar 80 juta pounds (Rp1,53 triliun) dan tentu kiper tersebut bakal membutuhkan gaji yang lebih besar ketimbang Edouard Mendy.

Chelsea telah menggelontorkan sekitar 210 juta pounds (Rp4,03 triliun) sebelum kedatangan penjaga gawang asal Senegal tersebut dan pengeluaran musim panas mereka kemungkinan besar berakhir dengan Edouard Mendy, kendati masih ada peluang Declan Rice bakal masuk di jam-jam terakhir.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                  

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Jan Oblak

2132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini