Mengapa Arsenal Lebih Pilih Takehiro Tomiyasu ketimbang Tariq Lamptey?

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Sep 2021, 08:00 WIB
Arsenal memilih Takehiro Tomiyasu daripada Tariq Lamptey

Takehiro Tomiyasu dan Tariq Lamptey. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Sebelum memboyong Takehiro Tomiyasu dari Bologna pada hari terakhir jendela transfer musim panas, Arsenal telah dikaitkan dengan bek sayap Brighton Tariq Lamptey.

Takehiro Tomiyasu menandatangani kontrak empat tahun di Emirates Stadium pada hari terakhir jendela transfer dan membuat pengeluaran The Gunners melewati angka 145 juta pound sterling, menjadikan mereka tim Premier League terboros musim panas ini.

Penggawa tim nasional Jepang berusia 22 tahun itu dapat bermain sebagai bek tengah dan bek kanan, sementara dia juga mahir bermain untuk posisi bek tengah kanan dalam formasi tiga bek.

Fleksibilitas inilah yang akhirnya meyakinkan Mikel Arteta untuk memilih Tomiyasu di depan target lain, tetapi itu bukan satu-satunya alasan.

Salah satu target teratas dalam pemikiran Arteta adalah bek sayap Brighton, Tariq Lamptey. Dia muncul sebagai salah satu bek sayap paling menjanjikan di Premier League setelah kepindahannya senilai 3 juta poundsterling dari Chelsea pada Januari 2020.

Meskipun cedera jangka panjang telah membatasi kemajuannya baru-baru ini, Arsenal mempertahankan minat pada pemain berusia 20 tahun itu dan mempertimbangkan untuk merekrutnya musim panas ini.

Namun, The Athletic mengklaim tim London utara memiliki keraguan tentang postur tubuh Lamptey yang hanya 164 cm, dan merasa bahwa ia dapat menjadi sasaran umpan silang udara ke tiang belakang.

Masalah yang sama juga dialami pemain Norwich City Max Aarons, yang bertinggi 178 cm, dan membuat Arsenal memilih Tomiyasu sebagai gantinya. Tomiyasu sendiri bertinggi 188 cm.

Artikel Tag: Arsenal, Takehiro Tomiyasu, tariq lamptey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengapa-arsenal-lebih-pilih-takehiro-tomiyasu-ketimbang-tariq-lamptey
1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini