Mengapa Angel Gomes Ingin Tinggalkan Manchester United?

Penulis: Yuni Winata
Rabu 01 Jul 2020, 03:00 WIB
Mengapa Angel Gomes Ingin Tinggalkan Manchester United?

Angel Gomes - Metro

Berita Liga Inggris: Setelah 14 tahun, Angel Gomes akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Manchester United, setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan klub.

Gomes mengungkapkan selamat tinggal pada rekan-rekan setimnya di Old Trafford setelah memutuskan untuk menolak tawaran menarik dari klub.

Gomes, 19, menjadi pemain termuda Liga Premier sejak Duncan Edwards saat dia menggantikan Wayne Rooney di usia 16 tahun pada 2017 lalu, namun kemudian dia menjadi frustasi karena jarang mendapat kesempatan bersama tim utama.

Menurut The Athletic, Gomes sebenarnya sudah berpikir untuk menandatangani kontrak baru, namun karena dia selalu absen dari skuat tim utama, akhirnya dia meyakini bahwa masa depannya tak lagi bersama United.

Meskipun sejak Liga Premier kembali digelar jumlah pemain di bangku cadangan naik menjadi 9 pemain dari sebelumnya 7 pemain, Gomes sama sekali tak masuk dalam daftar nama skuat dalam seluruh 3 matchday.

Manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam negosiasi transfer meyakinkan Gomes bahwa kesempatannya akan datang, tapi musim ini Gomes hanya bermain dalam total 291 menit bersama tim utama.

Solskjaer tak pernah benar-benar terkesan dengan performa Gomes di tim senior, dan klub juga enggan meminjamkannya ke klub lain di tahun terakhir dalam kontraknya. United khawatir bahwa dengan meminjamkan Gomes mereka hanya akan menempatkannya di pasar transfer.

Meskipun Solkjaer memberi penilaian tinggi pada Gomes, namun dia tak yakin apakah Gomes sudah siap bermain bersama tim utama, terutama saat United menghadapi tantangan untuk lolos kualifikasi Liga Premier.

Artikel Tag: Manchester United, Liga Premier, Angel Gomes

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini