Mendy Sebut Man City Siap Hadapi Madrid di Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 20 Jan 2020, 14:22 WIB
Mendy Sebut Man City Siap Hadapi Madrid di Liga Champions

Benjamin Mendy / via Getty Images

Berita Sepakbola: Meski tengah terseok-seok di Premier League musim ini, Benjamin Mendy yakin bahwa Manchester City siap meladeni Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung akhir Februari nanti.

Dalam lanjutan Premier League matchweek ke-23 akhir pekan kemarin, langkah The Citizen harus tersendat setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Crystal Palace di Etihad Stadium.

Hasil itu pun semakin menjauhkan jarak mereka menjadi 16 poin dengan pemuncak klasemen yakni Liverpool yang tadi malam (19/1) sukses menggulung Manchester United dengan skor 2-0.

Keterpurukan di kompetisi domestik pun membuat City kini mengalihkan fokus mereka ke Liga Champions. Sayangnya langkah mereka untuk menggondol trofi si kuping lebar akan sangat berat karena mereka sudah ditunggu oleh jawara 13 kali yakni Real Madrid.

Kendati lawan yang dihadapi sangat tangguh, Mendy tak mau menyerah begitu saja dan bek berpaspor Prancis ini mengaku kalau timnya siap meladeni perlawanan tim asuhan Zinedine Zidane itu.

"Ini akan jadi pertandingan yang berbeda. Laga di Liga Champions selalu menjadi laga yang besar," ujar Mendy dilansir dari Goal.

"Memang setiap pertandingan sangatlah penting. Tetapi semua orang tahu bahwa laga melawan Madrid akan disaksikan oleh semua orang."

"Jadi secara mental anda akan merasa bergairah menyambut laga ini karena atmosfer laga pasti akan luar biasa."

Menutup sesi wawancara, full-back berumur 25 tahun tersebut angkat bicara mengenai keperkasaan Liverpool atas City di liga musim ini.

Eks pemain AS Monaco ini mengungkapkan kalau dirinya mau tak mau harus menerima keadaan ini karena pasukan Jurgen Klopp memang tampil dengan begitu luar biasa.

"Kami menerima keadaan ini. Ketika tim lain bekerja dengan baik, anda pasti akan merasa kecewa atau marah," lanjutnya.

"Setelah memenangkan liga musim lalu, anda punya kewajiban untuk memenangkan banyak laga. Itulah faktanya dan tidak ada yang bisa mengeluh soal itu."

"Mereka (Liverpool) adalah tim yang kuat yang selalu menang hampir di setiap laga. Jadi tugas kami sekarang di kamar ganti adalah untuk tetap fokus (mengejar mereka)," tutup Mendy.

Artikel Tag: Benjamin Mendy, Manchester City, Real Madrid, liga champions

1304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini