Mencontoh Atletico Madrid, Robert Ingin Pemain Tidak Mudah Cedera

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Sep 2020, 19:30 WIB
Mencontoh Atletico Madrid, Robert Ingin Pemain Tidak Mudah Cedera

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Kekuatan pemain menjadi fokus staf pelatih Persib pada sesi latihan Kamis (3/9). Robert Alberts memang ingin anak asuhnya bisa lebih mempunyai kekuatan agar tidak mudah mengalami cedera di padatnya kompetisi.

Maung Bandung ingin mencontoh bagaimana Atletico Madrid bisa menjelma menjadi tim berbahaya dengan pemain yang kuat. Robert menilai salah satu kunci sukses Atletico adalah bisa bermain dengan keunggulan fisik pemain.

"Latihan hari ini kami terus bekerja untuk stabilitas pemain, dan bagaimana pemain terhindar dari cedera. Contoh yang bagus adalah dari tim di dunia adalah Atletico Madrid," kata Robert ketika diwawancara usai latihan.

"Mereka dalam beberapa tahun terakhir jarang memiliki masalah pemain cedera, banyak pemain dari Atletico Madrid tetap bugar sepanjang musim meskipun musim yang dilalui sangat berat. Jadi itu bagaimana kami mengawali latihan hari ini," lanjut dia.

Persib juga digenjot mengasah ketajaman memanfaatkan peluang supaya lebih efektif. Selanjutnya Rober menggelar small sided games sebanyak sepuluh sesi. Setiap sesi digelar dalam waktu tiga menit dan waktu istirahat hanya 15 detik.

"Lalu setelah itu kami mulai menggali sentuhan bola dan juga timing dalam melakukan finishing. Berikutnya kami melakukan small sided games, dengan menambah durasi waktu bermain dan memangkas waktu recovery," jelasnya.

Robert menilai pasukannya kini sudah ada di jalur yang benar jika melihat performa mereka dalam latihan. Dalam sepuluh sesi small sided games, anak asuhnya tidak terlihat kelelahan. ke depannya, waktu untuk melakukan pemulihan akan dipangkas.

"Itu akan terus dikurangi agar pemain bisa beradaptasi dengan intensitas permainan yang cepat. Kami akan mengobservasi dan sedikit memeriksa statistik pemain dari sistem catapult. Dengan bermain small sided games maka para pemain akan mencapai detak jantung maksimal dan itu yang kami lakukan," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini