Mencintai Dortmund, Jude Bellingham Rela Perdalam Bahasa Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Okt 2021, 12:00 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber: Lars Baron/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda 18 tahun, Jude Bellingham mulai menjadi bahan pembicaraan sejak ia didatangkan Borussia Dortmund dari klub kasta kedua Inggris, Birmingham City pada bursa transfer musim panas 2020 yang lalu.

Di musim debutnya, ia langsung menunjukkan aksi-aksi yang berkelas hingga membuatnya dipercaya untuk masuk ke tim utama. Jude Bellingham pun mampu mencatat 29 penampilan di Bundesliga musim 2020/21, mencetak 1 gol dan menyumbang 4 assists.

Fakta itu lah yang membuat dirinya merasa cocok dan semakin betah bermain bersama Die Borussian. Menurutnya, klub kuning hitam itu telah menunjukkan gairah yang luar biasa dalam sepakbola, berani mengandalkan dan memberi kesempatan pemain muda untuk menjadi bintang lapangan hijau.

“Dortmund mewakili gairah di dunia sepak bola. Budayanya terasa sangat berbeda dengan apa yang biasa saya lakukan dan dari mana saya berasal (Birmingham), tetapi saya pikir saya telah memeluknya sama seperti sepak bola,” ucap Jude Bellingham, dilansir BVB Buzz.

“Saya ingin mencoba dan belajar bahasa Jerman sebanyak yang saya bisa, saya ingin keluar dan menjelajah dan merasa seperti saya bagian dari kota ini,” pungkas pemain kelahiran Stourbridge, Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Borussia Dortmund memang sangat terkenal akan keberhasilannya dalam mengembangkan para pemain muda dan melepasnya dengan nilai transfer selangit, ambil contoh Ousmane Dembele, Christian Pulisic, hingga yang terbaru adalah Jadon Sancho.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mencintai-dortmund-jude-bellingham-rela-perdalam-bahasa-jerman
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini