Menangkan Piala Super Spanyol, Zidane Klaim Real Madrid Belum Puas

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Jan 2020, 22:30 WIB
Menangkan Piala Super Spanyol, Zidane Klaim Real Madrid Belum Puas

Zidane belum puas meski Real Madrid juarai Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Zinedine Zidane mengatakan bahwa memenangkan sembilan trofi dari sembilan laga final adalah hal yang biasa saja untuk Real Madrid, setelah sukses menjuarai Piala Super Spanyol usai menaklukan Atletico Madrid pada laga final.

Setelah tidak ada gol yang tercipta selama waktu normal plus perpanjangan waktu, Los Blancos sukses mengklaim kemenangan dengan skor 4-1 lewat adu penalti di Jeddah, Arab Saudi, pada hari Minggu (12/1) malam kemarin waktu setempat.

Dengan ini, Zidane telah berhasil memenangkan semua final yang dimainkannya sebagai pelatih Real Madrid; menjuarai sembilan dari sembilan laga puncak. Namun sang juru taktik asal Prancis menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang biasa untuk klub ibu kota Spanyol tersebut.

"Pada akhirnya, kami semua bersama-sama dan kami mempersiapkan laga dengan baik," kata Zidane, dikutip dari Goal. "Saya tidak tahu mengapa kami bisa menang sembilan kali dalam sembilan laga final. Mungkin karena itulah yang biasa dilakukan oleh klub ini. Itu tidaklah mudah, kami harus bersabar dan tenang.

"Pada jeda turun minum, kami tidak tahu bagaimana cara mendekati gawang, namun kami harus bersabar. Kami yakin hingga akhir, seperti biasa. Memenangkan sebuah trofi tidak pernah mudah dan bahkan melawan Atletico. Kedua tim sama-sama memiliki peluang.

"Kami masih memiliki banyak kompetisi yang harus diperjuangkan. Kami harus berbahagia, namun masih ada banyak yang akan datang dan kami harus terus berusaha. Kami akan beristirahat sejenak dan bermain lagi, sebab kami tidak boleh mengendurkan semangat. Kini kami menikmati situasi, namun masih ada jalan panjang di La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey."

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid, piala super spanyol

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini