Menangi Play-Off, Werder Bremen Pastikan Bertahan di Bundesliga

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 07 Jul 2020, 22:30 WIB
Menangi Play-Off, Werder Bremen Pastikan Bertahan di Bundesliga

Kegembiraan Pemain dan Offisial Werder Bremen Usai Pastikan Bertahan di Bundesliga (Reuters)

Berita Liga Jerman: Werder Bremen dipastikan bertahan di Bundesliga musim depan usai mengalahkan Heidenheim berkat keunggulan gol tandang di babak play-off promosi degradasi. Pada klasemen akhir musim 2019/20, Werder Bremen hanya berada di posisi ke-16 dengan koleksi 31 poin.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di markas Werder Bremen, kedua tim hanya sanggup bermain dengan skor imbang 0-0. Kemudian di laga leg kedua, Heidendeim yang musim ini mengakhiri kompetisi di posisi ke-3 klasemen 2.Bundesliga (kompetisi kasta kedua) itu hanya sanggup bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada pertandingan yang berlangsung di Voith-Arena, Selasa (07/07) dini hari itu Heidenheim harus tertinggal lebih dulu usai Norman Theuerkauf mencetak gol bunuh diri yang membuat Werder Bremen unggul 0-1. Kemudian Tim Kleindienst sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-85, sebelum Bremen kembali unggul pada menit 90+4 melalui Ludwig Augustinsson. Kleindienst sempat menyamakan kedudukan melalui titik putih pada menit ke-90+8, namun skor imbang 2-2 membuat Bremen unggul agresifitas gol tandang.

“Saya senang dan bangga bahwa kami berhasil setelah semua itu. Kami sudah terpuruk berkali-kali tahun ini, tapi kami selalu kembali. Setiap kritik dibenarkan, tepuk tangan untuk para pemain," kata pelatih Bremen, Florian Kohfeldt.

Bremen terakhir kali terdegradasi dari kompetisi kasta tertinggi Jerman pada musim 1980/81 yang lalu. Sementara itu, kekalahan ini membuat Heidenheim gagal mewujudkan ambisinya untuk promosi ke Bundesliga 2020/21 mendatang.

Artikel Tag: Werder Bremen, Heidenheim, Bundesliga

2073  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini