Menangi Capocannoniere Keempat, Immobile Pecah Rekor

Penulis: Vina Enza
Senin 23 Mei 2022, 19:45 WIB
Immobile

Ciro Immobile (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker Lazio, Ciro Immobile kembali memecahkan rekor setelah memenangkan gelar pencetak gol terbanyak Serie A alias Capocannoniere untuk kali keempat di sepanjang kariernya di musim 2021/22.

Striker 32 tahun asal Italia, Ciro Immobile mencetak 27 gol dalam 31 penampilannya di Serie A musim ini dan mengalahkan Dusan Vlahovic. Ini merupakan musim yang luar biasa bagi bintang Lazio tersebut yang tidak terdampak meski terjadinya perubahan sistem yang besar sejak kedatangan Maurizio Sarri ke Olimpico di musim panas lalu.

Seperti dilansir The Laziali, sang striker kembali menuliskan namanya di buku sejarah, ia menjadi pemain Italia pertama yang memenangkan empat gelar Capocannoniere, lebih banyak dibandingkan pemain legendaris seperti Giuseppe Meazza, Gigi Riva, dan Michel Platini. Ia kini menduduki peringkat kedua dalam daftar di sepanjang masa, tertinggal satu gol di belakang striker Swedia, Gunnar Nordahl.

Bersama Lazio ia kini telah memenangkan tiga gelar pencetak gol terbanyak di Serie A menyamai rekor pemain idola sepanjang masa fans Biancocelesti, Beppe Signori yang memenangkannya tiga kali saat bermain bersama klub ibukota Italia di awal 1990an.

Striker 32 tahun asal Italia tersebut telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Biancocelesti setelah mencetak 182 gol untuk klub dan ia menduduki peringkat ke-13 di daftar pencetak gol terbanyak liga utama Italia, tertinggal satu gol dari Gabriel Batistuta.

Artikel Tag: Immobile, Lazio, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menangi-capocannoniere-keempat-immobile-pecah-rekor
2866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini