Menang vs Iran, Harry Kane Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

Penulis: Vina Enza
Selasa 22 Nov 2022, 07:25 WIB
Kane

Harry Kane (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Harry Kane dikabarkan telah menyamai rekor Cristiano Ronaldo di Piala dunia di pertandingan melawan Iran pada Senin (21/11) malam WIB. Meski tidak mencetak gol di kemenangan 6-2 tersebut namun sang striker masih memiliki peran besar di pertandingan tersebut dalam dua gol yang tercipta di sana.

Harry Kane tidak mencatatkan namanya di papan skor saat Inggris menang 6-2 atas Iran di pertandingan pembuka, namun sang striker masih berperan besar dalam dua gol yang tercipta di sana yang membuatnya menyamai rekor Cristiano Ronaldo dalam jumlah assist di Piala Dunia seperti dilansir Daily Star.

Kapten Inggris tersebut menyamai rekor Ronaldo di Piala Dunia hanya dalam satu pertandingan saja saat timnya menaklukkan Iran. Yang mengejutkan striker 29 tahun tersebut tidak mencetak gol namun ia memainkan peran besar di pertandingan tersebut dengan memberikan assist pada gol Raheem Sterling dan Marcus Rashford di gol ketiga dan kelima.

Itu merupakan dua assist pertamanya dalam tujuh pertandingan Piala Dunia, di mana jumlahnya sama dengan yang ditorehkan CR7 dalam 17 pertandingan dalam empat penampilannya di turnamen akbar sepak bola dunia tersebut.

Bintang Manchester United tersebut mencatatkan assist pertamanya saat Portugal melumat Korea Utara 7-0 di Piala Dunia 2010 dan assist keduanya terjadi saat ditahan imbang 2-2 oleh Amerika Serikat pada 2014 lalu.

Meski demikian striker Tottenham tersebut masih tertinggal dari Ronaldo dalam jumlah gol setelah gagal merobek gawang di pertandingan melawan Iran, ia tertinggal satu gol dari tujuh gol yang dicetak CR7 setelah memenangkan Sepatu Emas di Rusia empat tahun lalu dengan enam gol.

Artikel Tag: Kane, Inggris, Cristiano Ronaldo, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-vs-iran-harry-kane-samai-rekor-cristiano-ronaldo-di-piala-dunia
58366  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini