Menang vs Elche, Atletico Madrid Pastikan Lolos ke Liga Champions

Penulis: Vina Enza
Kamis 12 Mei 2022, 06:46 WIB
Atletico Madrid menang 2-0 vs Elche

Skuat Atletico Madrid merayakan gol Rodrigo de Paul ke gawang Elche (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid sukses mengamankan satu tempat di Liga Champions berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Elche pada pertandingan yang berlangsung Rabu (11/05) malam waktu setempat. Dua gol tim besutan Diego Simeone disumbangkan oleh Matheus Cunha dan Rodrigo de Paul.

Atletico Madrid naik ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan kemenangan yang mereka dapatkan di Elche, mereka mengumpulkan 67 poin unggul enam poin dari Real Betis di peringkat kelima dan memiliki rekor head-to-head yang lebih baik. Tim besutan Diego Simeone memastikan lolos ke Liga Champions untuk kali kesepuluh secara beruntun.

Los Rojiblancos juga menyalip Sevilla, yang terjun ke peringkat keempat dengan 66 poin setelah ditahan imbang tanpa gol di kandang oleh tim yang terancam degradasi, Mallorca pada Rabu kemarin.

Cunha membuka gol di menit ke-29 dengan tembakan first-time setelah penampilan apik dari pemain pengganti Renan Lodi di sayap kiri. Atletico memiliki beberapa peluang untuk menambah keunggulan mereka sebelum Antoine Griezmann melakukan kerjasama apik dengan De Paul yang berakhir dengan gol yang dicetak gelandang asal Argentina tersebut dari dalam kotak penalti di menit ke-62.

Real Madrid, Barcelona dan Atletico telah mengamankan empat besar, kini tekanan berada di pundak Sevilla yang mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir. Tim besutan Julen Lopetegui menorehkan hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun dan hanya menang dua kali dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Elche, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-vs-elche-atletico-madrid-pastikan-lolos-ke-liga-champions
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini