Menang vs Elche, Atletico Madrid Kuasai Puncak Klasemen Akhir Pekan Ini

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Mei 2021, 05:15 WIB
Atletico Madrid menang 1-0 vs Elche

Marcos Llorente merayakan gol tunggal kemenangan Atletico Madrid vs Elche (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid akan tetap kokoh memimpin klasemen La Liga tidak peduli dengan apa yang terjadi dengan tim-tim rival mereka setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Elche pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (01/05) malam WIB.

Tembakan Marcos Llorente dibelokkan dan meluncur mulus ke gawang tuan rumah yang sukses menghantarkan Atletico Madrid unggul di babak pertama akan tetapi tim besutan Diego Simeone nyaris hanya membawa pulang satu poin saja di babak kedua setelah Elche memenangkan penalti di menit akhir akan tetapu eksekusi Fidel masih membentur mistar gawang.

Los Rojiblancos memulai pertandingan dengan intens dan penuh ambisi sempat membuat tuan rumah kesulitan menyentuh bola di 10 menit pembuka. Kiper Paulo Gazzaniga membuat beberapa penyelamatan dan Luis Suarez sempat mencetak gol akan tetapi dianulir karena offside, selain itu ia juga melewatkan peluang emas, sebelum akhirnya tim tamu sukses memecah kebuntuan saat peluang Llorente di menit ke-23 membentur Josema dan memantul masuk ke sudut bawah gawang tuan rumah. Apabila bola tersebut tidak masuk, Atleti pasti akan dihadiahi penalti karena handball Josema.

Tim tamu dihadiahi penalti karena handball Diego Gonzalez sebelum turun minum akan tetapi VAR membatalkannya karena sebelumnya bola mengenai tubuh sang bek sebelum tangannya sehingga keunggulan masih bertahan satu gol saja.

Atletico memulai babak kedua dengan sangat berhati-hati, Suarez kembali mencatatkan peluang akan tetapi hanya menyentuh samping mistar dan gol lainnya dianulir karena offside yang sangat jelas dan pemain asal Uruguay tersebut pun menyadarinya.

Namun setelahnya Elche perlahan membangung serangan dengan memenangkan beberapa tendangan bebas di posisi yang berbahaya salah satunya diberikan di menit terakhir karena handball Kieran Trippier ya meragukan dan memicu handball yang dilakukan Llorente yang membuat tuan rumah dihadiahi penalti.

Jan Oblak diharapkan bisa menjadi penyelamat timnya di menit akhir seperti yang pernah dilakukan sebelumnya namun kali ini ia tidak perlu melakukannya karena tembakan Fidel membentur mistar gawang dan memantul yang artinya Atletico berhak membawa pulang poin sempurna dan masih menguasai puncak klasemen La Liga, terpaut tiga poin dari Real Madrid yang menang atas Osasuna dan lima poin dari Barcelona yang masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Elche, La Liga

479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini