Menang vs Cadiz, Simeone Hempaskan Kritik Yang Menyerangnya

Penulis: Vina Enza
Kamis 04 Mei 2023, 19:29 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menghempaskan kritik yang ditujukan kepadanya setelah timnya melibas Cadiz dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga pada Rabu (03/05) malam waktu setempat.

Atletico Madrid mengalahkan Cadiz dengan skor telak 5-1 di Estadio Civitas Metropolitano melalu brace Antoine Griezmann serta tiga gol lainnya yang disumbangkan Alvaro Morata, Yannick Carrasco dan Nahuel Molina. Rodrigo de Paul juga mencatatkan assist, membuatnya sebagai malam yang sukses bagi beberapa pemain yang jadi sasaran kritik di awal musim ini.

Banyak yang beranggapan sebelum Piala Dunia bahwa Diego Simeone kesulitan untuk menginspirasi performa timnya dari tahun sebelumnya, mungkin sebagai pertanda saatnya untuk melakukan penyegaran. Cholo berbicara setelah kemenangan atas Cadiz dengan menegaskan bahwa menyalip Real Madrid bukan hal yang perlu dibesar-besarkan karena pernah beberapa kali dilakukan oleh timnya sebelumnya.

“Saya tidak begitu puas hari ini, kami telah finis beberapa kali di dekade ini di atas Madrid dan itu bukan kebetulan semata,”ujarnya via Relevo.

“Kinerja ini telah ditunjukkan selama bertahun-tahun, sekarang kami harus terus maju sejauh mungkin.”

Saat ditanyakan apakah mereka layak berada di peringkat kedua, Simeone tidak masalah mengingat kritik yang ditujukan padanya di awal musim ini.

“Nasib yang akan menentukan, tanpa melupakan bahwa banyak yang berhenti percaya dengan apa yang kami lakukan. Banyak orang yang tidak mempercayai kami, saya percaya dengan apa yang kami lakukan,”tandasnya.

“Sepak bola itu sangat mudah berubah, anda tidak harus berbicara terlalu awal, sepak bola adalah saat musim berakhir bukan sebelumnya. Saya tahu apa yang saya cari, saya percaya dengan apa yang saya lakukan, saya tidak peduli dengan apapun dari siapapun, saya peduli dengan apa yang saya pikirkan dan apa yang saya rasakan, saya merasa tim ini akan merespon.”

Cholo kini hampir melatih Los Rojblancos selama hampir 12 tahun dan telah mendatangkan kesuksesan bagi mereka. Meski tersingkir dari penyisihan grup Liga Champions dan merupakan penampilan terburuk mereka, namun sejak pergantian tahun mereka bukan hanya menjadi tim terbaik di Spanyol namun juga di Eropa.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, Cadiz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-vs-cadiz-simeone-hempaskan-kritik-yang-menyerangnya
1211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini