Menang Tipis Atas Spurs, Thomas Tuchel Sebut Chelsea Harus Banyak Berbenah

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 05 Feb 2021, 13:00 WIB
Thomas Tuchel merasa lini serang Chelsea kurang tenang ketika berada di dalam kotak penalti lawan.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel senang dengan kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur, namun merasa bahwa timnya masih perlu banyak perbaikan, terutama di area lini serang.

Chelsea berhasil membawa pulang tiga poin ke London Barat setelah mengalahkan rival sekotanya, Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0, Jumat (5/1) dini hari WIB. Satu-satunya gol dicetak oleh Jorginho di menit 24 melalui titik putih setelah bek Spurs Eric Dier menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang.

Tiga poin tersebut berhasil membuat The Blues naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 36 poin, dan hanya berjarak 4 poin dari peringkat empat yang kini ditempati Liverpool. Kemenangan itu juga menorehkan catatan impresif, dimana tiga laga yang dipimpin oleh pelatih anyar Thomas Tuchel, semuanya berakhir dengan catatan clean sheet.

Namun meski menorehkan catatan apik tanpa kebobolan di tiga laganya, Tuchel merasa bahwa timnya masih butuh banyak perbaikan lagi, terutama di area lini serang, yang sejauh tiga laga ini tampak masih belum menemukan formula yang tepat.

"Kami kurang presisi di dalam kotak lawan dan ketenangan untuk menjadikannya 2-0 dan untuk mencetak lebih banyak gol untuk mengunci kemenangan, jadi babak kedua agak sulit" katanya selepas pertandingan dilansir dari laman resmi klub.

"Kami mengalami beberapa kehilangan bola dengan mudah, dan kami kehilangan sedikit penguasaan bola dan kepercayaan diri, tetapi kami tidak pernah kehilangan struktur untuk bertahan, kami tidak pernah kehilangan intensitas untuk menekan, dan keberanian untuk bertahan dengan garis pertahanan yang tinggi, jadi saya sangat senang."

Namun terlepas dari itu, manajer asal Jerman ini mengaku senang dengan keberhasilan timnya meraih kemenangan di laga yang sulit.

"Secara umum saya sangat senang dengan hasilnya, ini adalah kemenangan yang pantas," tambahnya. "Kami sangat bagus di babak pertama, sangat dominan dan kuat dengan bola, bagus dalam counter-pressing dan kami tidak mengizinkan serangan balik melawan salah satu tim yang paling berbahaya dalam hal itu," lanjutnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Tottenham Hotspur

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini