Menang Tipis Atas Maroko, Iran Sukses Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Penulis: Demos Why
Sabtu 16 Jun 2018, 09:01 WIB
Menang Tipis Atas Maroko, Iran Sukses Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Gol bunuh diri Aziz Bouhaddouz / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Tim nasional Iran sendiri sukses mengamankan tiga poin pertama di pentas Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Maroko dengan skor tipis 1-0, Jumat (15/6) malam WIB. Kemenangan tersebut nyatanya membuat rekor tak terkalahkan Iran di laga kompetitif bertambah menjadi 23 laga.

Pada laga yang digelar di Stadion St. Petersburg tersebut, tim nasional Iran sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Aziz Bouhaddouz pada menit kelima injury time babak kedua. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ehsan Haji Safi dan kemudian salah diantisipasi oleh Bouhaddouz. Pada saat itu Bouhaddouz mencoba menghalau bola dengan sundulan namun malah mengarah ke gawang sendiri.

Gol semata wayang itu nyatanya mampu mengakhiri perlawanan keras Maroko sekaligus mempersembahkan tiga poin pertama bagi Iran di ajang Piala Dunia 2018.

Bukan hanya itu, kesuksesan Iran membekuk Maroko nyatanya memiliki makna ganda bagi tim arahan Carlos Queiroz. Pertama, kemenangan Iran ternyata merupakan kemenangan pertama wakil dari Asia semenjak Piala Dunia 2010 silam. satu-satunya tim asal Asia yang meraih kemenangan di turnamen empat tahunan itu adalah Jepang. Saat itu tim Samurai sukses menumbangkan wakil dari Eropa, Denmark, dengan skor cukup telak 3-1 pada laga yang digelar di Stadion Royal Bafokeng, Rustenrbug, Afrika Selatan.

Tak hanya sampai disitu, kesuksesan membungkam Maroko di laga pertama mereka pada Piala Dunia 2018 kali ini juga sukses memperpanjang catatan rekor tak terkalahkan Iran. Pasalnya hingga saat ini tim nasional Iran sama sekali belum tersentuh kekalahan selama 23 laga kompetitif terhitung sejak tampil di ajang Piala Dunia 2014 yang lalu.

Artikel Tag: Aziz Bouhaddouz, Timnas Iran, Timnas Maroko, Piala Dunia 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-tipis-atas-maroko-iran-sukses-perpanjang-rekor-tak-terkalahkan
3067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini