Menang Tipis 1-0 atas Malmo, Thomas Tuchel Beri Kredit untuk Asistennya

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Nov 2021, 15:06 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea mungkin berhasil menang tipis atas Malmo di Liga Champions pada Rabu (3/11) dini hari WIB tadi berkat perubahan taktik mereka pada babak kedua, namun pelatih Thomas Tuchel mengakui bahwa ide tersebut bukanlah darinya.

Chelsea mengamankan kemenangan tandang 1-0 atas Malmo untuk membuat mereka selangkah lebih dekat mencapai babak sistem gugur di Liga Champions, dengan Hakim Ziyech mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Baik Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech sukses menyebabkan sejumlah ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Malmo dan keduanya bertukar posisi setelah jeda turun minum.

Sebelas menit memasuki babak kedua, Hudson-Odoi memberikan operan indah ke tiang belakang yang kemudian disambut baik oleh Ziyech untuk menjaringkan gol dari jarak dekat.

Akan tetapi Thomas Tuchel menjelaskan dalam wawancara selepas pertandingan bahwa ide untuk menukar posisi sayap tersebut bukan datang darinya, melainkan dari asistennya Arno Michels.

“Semua pujian untuk asisten saya Arno. Dia punya ide di babak pertama. Kami menyukainya,” kata Tuchel, dikutip dari Metro.

“Kami punya perasaan ketika kami memasuki ruang di belakang lima bek, kami mungkin kehilangan beberapa detik penting ketika Hakim harus mengembalikan bola dengan kaki kirinya, dan Callum harus mengganti kembali dengan kaki kanannya, dan posisi nomor 8 menjadi ruang tertutup.”

“Kami pikir mungkin kami bisa menghemat satu detik atau sepersepuluh detik, dan kami memiliki terobosan. Callum bisa memberikan umpan dengan presisi, itu adalah umpan yang bagus, dan saya senang.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-tipis-1-0-atas-malmo-thomas-tuchel-beri-kredit-untuk-asistennya
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini