Menang Lagi, Semangat Timnas Indonesia Kian Berkobar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Des 2019, 14:00 WIB
Menang Lagi, Semangat Timnas Indonesia Kian Berkobar

Laga timnas Indonesia U-23 kontra Brunei Darussalam/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Kemenangan telak 8-0 yang didapat timnas Indonesia U-23 atas Brunei Darussalam pada pertandingan keempat babak penyisihan grup B SEA Games 2019, Selasa (3/12) disebut Indra Sjafri kembali mengobarkan semangat skuat Garuda Muda untuk terus berjuang demi meraih medali emas pada ajang multi event tersebut.

Skuat Garuda Muda sendiri sempat menelan hasil pahit di laga ketiga grup B usai takluk dari Vietnam dengan skor 2-1, Minggu (1/12) malam lalu.

Kemenangan besar atas Brunei Darussalam di Stadion Binen, Filpina tersebut juga membawa timnas Indonesia U-23 menggeser Thailand di posisi klasemen sementara. Meski sama-sama mengoleksi sembilan poin, skuat Garuda Muda unggul selisih gol dari tim Gajah Putih itu.

Untuk lolos ke babak semifinal, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tak butuh kemenangan besar atas Laos, Kamis (5/12) nanti. Selama mampu mengamankan tiga angka mereka dipastikan melaju ke semifinal, apapun hasil pertandingan antara Thailand kontra Vietnam.

"Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi pssi.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 itu juga bercerita bagaimana timnya sempat kesulitan menghadapi Brunei Darussalam karena cuaca yang tak terlalu mendukung di Filipina.

"Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan," terangnya.

Pada pertandingan ini, Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia. Pemain asal Persebaya Surabaya itu mencetak tiga gol. Adapun lima gol lainnya disumbang Egy Maulana Vikri pada menit ke-40 dan ke-81, Sadil Ramdani 49', Witan Sulaeman 68' dab Andy Setyo pada menit ke-78.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, Brunei Darussalam

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini