Menang Harga Mati, Kuncoro Pilih Kalah Ketimbang Seri di Laga Terakhir

Penulis: Dayat Huri
Senin 29 Mar 2021, 18:15 WIB
Pelatih Arema FC, Kuncoro

Pelatih Arema FC, Kuncoro/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Hanya mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Pelatih Arema FC, Kuncoro mengingatkan skuatnya untuk dapat meraih kemenangan di laga terakhir grup C Piala Menpora kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3) nanti.

Tiga poin wajib diraih Singo Edan untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Karena itu, Pelatih Arema FC Kuncoro memastikan bahwa timnya siap berjuang mati-matian untuk dapat meraih tiga angka. Dia bahkan siap kalah ketimbang menerima hasil imbang di laga terakhir grup C nanti.

"Ini pertandingan terakhir pilihannya menang atau kalah, enggak ada draw. Manfaatkan jangan dipikir yang kemarin lupakan saja hasil kalah jangan terlalu dipikirkan. Kita harus menatap laga besok yang penting buat kita," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ditegaskannya, apabila tidak dapat lolos ke babak selanjutnya, Arema FC harus menunggu dalam waktu yang lama untuk kembali menjalani pertandingan resmi karena sampai sejauh ini belum dirilis jadwal kompetisi resmi Liga 1 Indonesia 2021.

"Ingat kalau kita enggak lolos, kita bakal menunggu lama. Apalagi kita sudah setahun enggak ada sepak bola. Kan enggak enak kita nunggu jadi penonton, Insya Allah butuh kemenangan agar kita bisa lolos," sambungnya.

Untuk itu Kuncoro meminta anak asuhnya memaksimalkan setiap peluang yang ada. Karena tercatat dalam dua laga yang telah dilalui para pemain Singo Edan banyak menciptakan peluang. Namun kurang tenangnya pemain dalam mengeksekusi peluang menjadi masalah yang harus dibenahi saat melawan PSIS Semarang di laga terakhir.

"Ya intinya kesempatan masih ada kan, meskipun tipis tapi kita harus bisa manfaatkan karena kesempatan tidak ada lagi," tutupnya.

Artikel Tag: Kuncoro, arema fc, PSIS Semarang

2786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini