Menang Besar Atas Roma, Gattuso: Ini Napoli yang Saya Inginkan!

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 30 Nov 2020, 10:56 WIB
Gennaro Gattuso / via Getty Images

Gennaro Gattuso / via Getty Images

Berita Liga Italia: Gennaro Gattuso meminta anak asuhnya untuk terus menjaga mentalitas mereka setelah Napoli sukses membantai AS Roma di giornata kesembilan Serie A dini hari tadi.

Dalam laga yang juga dijadikan sebagai ajang penghormatan untuk mendiang Diego Maradona, Napoli sukses menutup momen tersebut dengan sempurna setelah mengalahkan AS Roma dengan skor telak 4-0.

Gol-gol dari Lorenzo Insigne, Fabian Ruiz, Dries Mertens dan Matteo Politano sangat menyenangkan hati Gattuso dan pelatih berusia 42 tahun inipun kemudian meminta anak aushnya untuk tetap menjaga mentalitas ini di partai-partai berikutnya.

"Kita harus mampu menjaga intensitas permainan semacam tadi di setiap pertandingan berikutnya," ucap sang pelatih usai laga kepada Sky Sport Italia.

"Apa yang saya suka dari tim saya hari ini adalah bagaimana sikap mereka di atas lapangan."

"Ketika ada satu pemain yang melakukan kesalahan, pemain lain dengan sigap berusaha untuk menutupi kesalahan tersebut. Itulah penampilan yang saya inginkan."

"Kami sadar bahwa dengan jadwal yang begitu padat, kita tidak bisa selalu tampil 100 persen di setiap laga. Namun dengan mentalitas yang tepat, hal ini akan membantu tim melalui momen-momen sulit dan melampauinya," tutup Gattuso.

Dengan tambahan tiga poin semalam, Lorenzo Insigne dkk. kini bercokol di urutan kelima klasemen Serie A sementara dengan koleksi 17 angka.

Jumlah tersebut sama dengan perolehan poin Juventus di peringkat keempat, namun Il Partenopei hanya kalah soal urusan selisih gol saja.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Napoli, AS Roma

1620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini