Menang Atas SPAL, Pioli Puji Milan dan Bicara Soal Formasi 4-4-2

Penulis: Nur Afifah
Kamis 16 Jan 2020, 21:15 WIB
Menang Atas SPAL, Pioli Puji Milan dan Bicara Soal Formasi 4-4-2

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga ItaliaAllenatore AC Milan Stefano Pioli memuji anak asuhnya lantaran terus melanjutkan penampilan positif yang telah mereka tunjukkan saat melawan Cagliari dalam kemenangan atas SPAL Kamis (16/1) dini hari tadi.

Rossoneri berhasil melaju ke babak perempat final Coppa Italia berkat kemenangan 3-0 atas juru kunci klasemen Serie A tersebut di San Siro, yang merupakan musim ke-11 mereka secara beruntun.

Milan pun bermain dengan ciamik dengan gol Krzysztof Piatek dan Samu Castillejo di babak pertama dan lesakan memukau Theo Herandez usai turun minum.

Kemenangan tersebut mengantarkan pasukan Pioli berhadapan dengan Torino untuk memperebutkan tiket ke semifinal yang akan menjadi kali keempat mereka dalam lima musim terakhir.

Sang manajer pun diwawancarai oleh Milan TV selepas pertandingan dan tampaknya cukup puas dengan performa meyakinkan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya.

"Malam yang positif, kami ingin melewati putaran ini dan melanjutkan performa di Cagliari, semuanya siap," tuturnya.

Pioli memilih menerapkan formasi 4-4-2 dalam dua pertandingan beruntun sesuatu yang diyakini Paolo Maldini telah mengeluarkan kemampuan terbaik klub.

"Posisi di lapangan tidak pernah pasti, itu bergantung pada ruang yang tersedia," lanjutnya.

"Kami harus mengisi seluruh lapangn dan mengambil pilihan yang tepat, malam ini kami sering melakukannya dan kami menciptakan banyak peluang mencetak gol.

"Di atas sistem pertandingan, konsep permainan itu penting. Kami telah lebih baik dengan full-back menciptakan superioritas di sisi sayap. Kami harus menjadi tim yang intens baik ketika kami memiliki bola dan ketika lawan menguasinya, untuk bangkit secepat mungkin."

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Spal, Coppa Italia

2174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini