banner babe

Menang Atas Newcastle, Van Dijk Akui Liverpool Belajar dari Kesalahan yang Dilakukan Oleh Spurs

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 15 Sep 2019, 18:50 WIB
Menang Atas Newcastle, Van Dijk Akui Liverpool Belajar dari Kesalahan yang Dilakukan Oleh Spurs

Virgil van Dijk / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui bahwa timnya belajar dari kesalahan yang dilakukan oleh Tottenham Hotspur tiga pekan lalu saat The Reds melibas Newcastle United 3-1 hari Sabtu (14/9) kemarin.

Pada partai yang berlangsung di Stadion Anfield tersebut, Liverpool lebih dulu tertinggal 0-1 setelah bek kiri Newcastle yaitu Jetro Willems mampu membobol gawang The Reds yang dikawal oleh Adrian.

Namun Liverpool berbalik unggul menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir setelah penyerang asal Senegal, Sadio Mane, mampu mencetak brace.

Juara bertahan Liga Champions ini lalu mengunci kemenangan dengan tambahan satu gol lagi lewat aksi individu dari Mohamed Salah 18 menit sebelum peluit akhir dibunyikan.

Meski kemenangan yang diraih oleh The Reds terasa cukup meyakinkan, Van Dijk mengungkapkan bahwa timnya sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan ketat dari Newcastle.

"Sulit untuk membongkar pertahanan mereka (Newcastle)," ujar Van Dijk kepada BT Sport.

"Kami melakukan analisa terhadap mereka, khususnya ketika mereka melawan Spurs dimana Newcastle hanya bermain bertahan dan menunggu peluang terbuka."

"Kami tahu laga ini akan berjalan sulit karena Newcastle tampil sangat kompak dan kami pun harus bermain dengan cepat."

"Kami harus memastikan bahwa kami tampil dengan organisasi permainan yang sangat baik. Jelas saat ketika ketinggalan 0-1 situasinya tidak baik bagi kami. Tetapi pada akhirnya kami mampu memberikan respon yang tepat," pungkas bek asal Belanda ini.

Dengan kemenangan atas Newcastle semalam, The Reds pun mencatatkan sapu bersih tiga poin di lima laga yang sudah dimainkan dan saat ini mereka bercokol di puncak klasemen sementara Premier League.

Pasukan Jurgen Klopp unggul lima angka dari Manchester City di peringkat kedua yang pada laga semalam secara mengejutkan ditumbangkan tim promosi Norwich City dengan skor 2-3.

Artikel Tag: Liverpool, Virgil van Dijk, newcastle, Premier League, Tottenham

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini