Menang Atas Fiorentina, Allegri Minta Juventus Tampil Lebih Baik Kontra Spurs

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Feb 2018, 11:15 WIB
Menang Atas Fiorentina, Allegri Minta Juventus Tampil Lebih Baik Kontra Spurs

Juventus harus perbaiki performa untuk hadapi Spurs (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri mengakui bahwa Juventus harus bermain dengan lebih baik untuk menghadapi Tottenham Hotspurs ketimbang performa yang mereka perlihatkan ketika mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 semalam (9/2) waktu setempat.

Sepasang gol yang diciptakan oleh Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain membawa Il Bianconeri pada kemenangan di Stadio Artemi Franchi, namun mereka harus menunggu hingga babak kedua untuk mencetak gol setelah mendapatkan gempuran pada babak pertama, dengan terjadinya kontroversi VAR soal pembatalan penalti terhadap La Viola.

"Tidaklah mudah untuk tetap fokus. Kami harus memberikan selamat kepada pemain dan Fiorentina," ucap Allegri kepada Premium Sport seusai laga. "Kami mengawalinya dengan baik, namun mereka memberikan tekanan. Kami bermain terlalu banyak di pinggir dan membantu mereka."

"Kami terancam kebobolan dalam beberapa kesempatan. Kemudian ada momen yang berkabur. Tim tampil baik, sepakan (Gil) Dias menghunjam tiang ketika kami lakukan kesalahan. Di babak kedua kami tidak terlalu menderita. Kami tahu kesulitan yang kami hadapi, mereka adalah tim muda dengan kualitas bagus."

"Juventus, ketika Fiorentina memulai bertahan, bermain dengan cara yang tepat. Saya harus ucapkan selamat untuk para pemain kami atas yang mereka lakukan. Kami bersaing dengan Napoli (di klasemen), yang saat ini tertinggal, namun kami tak boleh kehilangan fokus saat kesulitan."

Bernardeschi tampil baik di laga ini dengan menjadi pencetak gol pembuka ke gawang tim lamanya, namun Allegri menegaskan bahwa Juve harus tampil lebih baik lagi jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Spurs di hari Selasa (13/2) nanti.

"Bernardeschi bisa jadi kunci kontra Tottenham? Kami akan lihat itu nanti namun kami harus memulihkan kondisi dahulu. Lolos (ke perempatfinal) akan menjadi hal yang bagus, namun kami harus berhati-hati. (Spurs) memiliki teknik yang luar biasa, namun laga di Liga Champions selalu ketat. Kami harus bermain dengan lebih baik."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Fiorentina, Tottenham Hotspurs, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-atas-fiorentina-allegri-minta-juventus-tampil-lebih-baik-kontra-spurs
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini