Menang Atas Chelsea, Shaw Justru Dapat Kritikan dari Mourinho

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 12 Agu 2019, 10:03 WIB
Menang Atas Chelsea, Shaw Justru Dapat Kritikan dari Mourinho

Luke Shaw dan Jose Mourinho / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho melontarkan kritik pedas kepada bek sayap milik Manchester United, Luke Shaw, yang dianggapnya malas untuk turun membantu pertahanan saat United menang 4-0 atas Chelsea hari Minggu [11/8] kemarin.

Empat gol kemenangan United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford [2], Anthony Martial, serta debutan asal Wales yaitu Daniel James.

Kemanangan meyakinkan ini pun membuat Mourinho memberi pujian kepada sejumlah penggawa Setan Merah seperti Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka.

Akan tetapi, pria asal Portugal tersebut justru mengkritik performa Shaw, yang memang cukup sering mengecewakan Mourinho saat dirinya menukangi United di tahun 2016-2018.

Dalam suatu program di Sky Sports, Mourinho berujar: "Ketika Maguire mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Luke Shaw, maka dirinya akan sadar bahwa dia harus sering sekali melakukannya musim ini karena Shaw tidak mau menutup ruang yang terbuka di kotak penalti."

Komentar tersebut tentu saja memberi indikasi bahwa Mourinho masih tidak terkesan dengan performa defensif Shaw, yang sering sekali dikritik oleh Mourinho ketika United masih ditangani olehnya.

Pada November 2018 atau sebulan sebelum Mou dipecat, Mourinho kepada Univision sempat berkata:

"Mereka [para pemain muda United] belum punya kedewasaan, contohnya Luke Shaw. Ketika saya datang kesini dua tahun lalu, dia tidak tahu bagaimana caranya untuk berkompetisi. Ya dia punya potensi yang hebat, tetapi dia tidak tahu caranya untuk berkompetisi," ucap Mourinho kala itu.

Kendati mendapat kritikan tajam dari Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya tak menggubris pernyataan eks pelatih Chelsea tersebut karena Shaw merupakan salah satu pilar andalannya dan bek asal Inggris tersebut sepertinya akan tampil lagi saat United menghadapi Wolves pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Jose Mourinho, Manchester United, Premier League, Luke Shaw

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-atas-chelsea-shaw-justru-dapat-kritikan-dari-mourinho
3224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini