Menang Atas Atletico, Bagaimana Milan Bisa Lolos 16 Besar Liga Champions?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 26 Nov 2021, 13:32 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Terdapat beberapa skenario AC Milan bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil meraih kemenangan atas Atletico Madrid Kamis (25/11) dini hari lalu di Estadio Wanda Metropolitano.

Rossoneri berhasil mengamankan tiga poin di kandang Los Rojiblancos dengan Junior Messias menjadi pahlawan usai mencetak gol kemenangan pada akhir babak kedua. Berkat hasil tersebut, raksasa Serie A tersebut masih berpeluang lolos ke fase knockout Liga Champions.

Saat ini, Il Diavolo memiliki poin 4 setara dengan Atletico dan berpeluang merebut posisi kedua klasemen dengan kemenangan atas Liverpool pada pertandingan grup terakhir. Kendati demikian, hal tersebut juga bergantung pada laga antara Porto dan jawara La Liga yang harus berakhir imbang atau kemenangan untuk pasukan Diego Simeone.

Klasemen saat ini  memiliki urutan: 1) Liverpool, 15 poin, + 10 selisih gol. 2) Porto, 5 poin, -5 selisih gol. 3) Milan, 4 poin, -2 selisih gol. 4) Atletico Madrid, 4 poin, -3 selisih gol.

Il Diavolo saat ini unggul atas Los Rojiblancos mengingat selisih gol internal mereka sama (2 gol untuk klub Serie A, 2 gol untuk klub La Liga)/ Karena itulah, selisih gol secara keseluruhan berpengaruh.

Dengan kata lain, pasukan Stefano Pioli pantang memiliki poin yang sama dengan Porto jika mereka ingin finis di atas mereka mengingat baik poin internal maupun selisih golnya lebih baik raksasa Portugal.

Il Diavolo perlu laga antara The Dragons dan Los Rojiblancos berakhir imbang. Mereka juga bisa lolos jika duel tersebut dimenangkan armada Simeone, namun hanya jika margin kemenangannya sama bagi kedua klub untuk selisih gol.

Artikel Tag: Milan, Atletico, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-atas-atletico-bagaimana-milan-bisa-lolos-16-besar-liga-champions
1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini