Menang Adu Penalti, Barcelona Lolos ke Final Piala Super Spanyol

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Jan 2021, 06:30 WIB
Barcelona mengalahkan Real Sociedad lewat adu penalti.

Frenkie de Jong mencetak gol untuk Barcelona di laga kontra Real Sociedad

Berita Liga Spanyol: Barcelona memastikan diri lolos ke partai final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-2 dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Cordoba, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Dengan Lionel Messi yang menepi dari partai ini akibat cedera minor, La Blaugrana harus mengandalkan gol dari Frenkie de Jong pada babak pertama untuk membuka keunggulan.

Namun De Jong kemudian menyebabkan penalti yang membuat Mikel Oyarzabal menyeimbangkan skor, dan Sociedad mengancam pada sebagian besar laga di perpanjangan waktu.

Ter Stegen pun memainkan peranan penting dalam sesi adu penalti dengan melakukan dua penyelamatan, sebelum sepakan Riqui Puig menjamin Barca lolos ke laga final.

Sang kiper timnas Jerman sudah memamerkan kemampuannya sejak awal laga dengan menggagalkan peluang dari Alexander Isak.

Barca nampak lebih nyaman setelah 25 menit dan hampir membuka skor lewat Martin Braithwaite dalam dua kali kesempatan, selagi Ousmane Dembele merepotkan Nacho Monreal di sisi kanan lini serang.

Klub raksasa Catalan memberikan tekanan pada enam menit menjelang jeda, ketika Antoine Griezmann mengirim umpan kepada De Jong yang menanduknya ke arah gawang Alex Remiro.

Namun De Jong pula yang menjadi penyebab Sociedad menyamakan skor pada menit ke-51. Handball yang dilakukannya membuat wasit menunjuk titik putih dan Oyarzabal mampu mengecoh Ter Stegen ke arah yang salah.

Di masa tambahan waktu, Ter Stegen melakukan penyelamatan gemilang dengan satu tangannya untuk mencegah sepakan roket Joseba Zaldua masuk ke gawangnya, sebelum tembakan Dembele tepat di pelukan Remiro.

Barca hampir kembali unggul menjelang jeda ketika tembakan voli Griezmann cukup mengancam, selagi Ter Stegen kembali melakukan penyelamatan untuk menggagalkan peluang milik Oyarzabal.

Skor imbang bertahan hingga akhir, De Jong maju sebagai eksekutor pertama dan sepakannya menghunjam tiang, namun Ter Stegen menggagalkan sepakan dari Jon Bautista dan Oyarzabal, selagi usaha dari Willian Jose mengenai tiang usai Dembele mencetak gol.

Sepakan dari Griezmann melambung setelah sepakan dari Miralem Pjanic dan Mikel Merino masuk ke jala gawang. Meskipun Adnan Januzaj sukses mencetak gol, namun sepakan dari Riqui Puig memastikan bahwa tim raksasa Catalan melenggang ke final.

Real Sociedad 1-1 Barcelona, adu penalti 2-3 — (Mikel Oyarzabal 51' [p]; Frenkie de Jong 39')

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Gorosabel (Zaldua 91') (Bautista 120'), Le Normand, Zubeldia, Monreal; Merino, Guevara (Zubimendi 106'), Guridi (Barrenetxea 81'); Portu (Januzaj 103'), Isak (Jose 91'), Oyarzabal.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Mingueza (Junior Firpo 114'), Araujo, Lenglet, Alba; Pedri (Pjanic 91'), Busquets (Puig 91'), F. De Jong; Braithwaite (Trincao 78'), Griezmann, Dembele.

Artikel Tag: Barcelona, Real Sociedad, Frenkie De Jong

448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini