Menang 3-1 Atas Brighton, Man City Patahkan Tiga Rekor Chelsea Sekaligus

Penulis: A Mahfuda
Kamis 10 Mei 2018, 16:45 WIB
Menang 3-1 Atas Brighton, Man City Patahkan Tiga Rekor Chelsea Sekaligus

Manchester City (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester City berhasil memecahkan tiga rekor yang dipegang oleh Chelsea di Premier League setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium pada Kamis (10/5) dini hari WIB.

Danilo memecah kebuntuan dengan gol ketiganya di liga musim ini sebelum akhirnya sundulan Lenardo Ulloa mampu menjadi gol penyeimbang bagi tim tamu pada menit ke-20.

Sepakan keras Bernardo Silva mengubah skor menjadi 2-1. Gol tersebut merupakan gol ke-104 City musim ini dan berhasil memecahkan rekor 103 gol Chelsea yang diukir di bawah arahan Carlo Ancelotti pada 2009-10 silam.

Fernandinho kemudian menambahkan gol ke-105 City pada menit ke-72 untuk memastikan kemenangan 3-1 bagi pasukan Biru Muda.

Manchester City break three Premier League records held by Chelsea

Kemenangan tersebut juga berhasil membuat Manchester City bisa mengalahkan rekor 30 kemenangan yang dibuat Chelsea di bawah arahan Antonio Conte musim lalu.

Tak Berhenti di situ, Chelsea tampaknya harus kehilangan rekor ketiga mereka pada malam yang sama karena City mampu mengungguli perolehan poin mereka pada 2004-05, yang sebanyak 93 poin.

Tim Guardiola hingga detik ini telah mengumpulkan 95 poin di papan atas Inggris dan masih harus menghadapi Southampton pada akhir pekan.

Ketika rekor Chelsea jatuh ke tangan City, mereka juga terlihat kesulitan untuk menjadi tim yang lebih baik dari Huddersfield Town di Stamford Bridge.

Laurent Depoitre menempatkan tim tamu unggul lebih dulu sesaat setelah babak pertama sebelum akhirnya gol Marcos Alonso membawa The Blues menyamakan kedudukan di menit ke-62.

Manchester City break three Premier League records held by Chelsea

Skor imbang 1-1- bertahan hingga akhir pertandingan. Bagi Huddersfield hasil ini berhasil menyelamatkan mereka dari degradasi, sementara bagi Chelsea hasil ini semakin menghancurkan harapan mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-3-1-atas-brighton-man-city-patahkan-tiga-rekor-chelsea-sekaligus
1059  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini