Menang 2-1 atas Watford, Chelsea Buat Sejarah Baru di Premier League

Penulis: A Mahfuda
Senin 23 Mei 2022, 13:24 WIB
Kai Havertz cetak gol pembuka untuk Chelsea vs Watford (Sumber: Uk Sports Pics Ltd)

Kai Havertz cetak gol pembuka untuk Chelsea vs Watford (Sumber: Uk Sports Pics Ltd)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea membuat sejarah di Premier League setelah mengalahkan pada pertandingan terakhir musim ini, di mana mereka mampu unggul saat jeda turun minum.

Tim besutan Thomas Tuchel itu memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0 berkat gol pembuka dari Kai Havertz pada menit ke-11 di Stamford Bridge, Minggu (22/5) malam WIB tadi.

Karena hal tersebut The Blues kini membuat sejarah menjadi tim pertama di Premier League yang menjalani satu musim penuh tanpa pernah tertinggal pada babak pertama.

CheIsea sendiri mengakhiri musim 2021-22 ini dengan finis di tempat ketiga, menutup musim dengan kemenangan atas Watford yang sudah dipastikan terdegradasi.

Selain itu, pertandingan tersebut juga menjadi laga terakhir Antonio Rudiger berseragam The Blues. Bek veteran asal Jerman itu mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung tuan rumah saat diganti pada babak kedua.

Ia akan bergabung dengan Real Madrid dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Stamford Bridge berakhir musim panas ini.

Tuchel kini akan berusaha untuk mempersiapkan musim depan dengan mendatangkan sejumlah pemain anyar di bursa transfer, mengingat selain Rudiger mereka juga telah kehilangan Andreas Christensen, sementara Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso kemungkinan juga akan menyusul.

Namun, langkah tersebut hanya bisa dilakukan setelah proses akuisisi klub selesai. Seperti diketahui, Roman Abramovich telah menjual Chelsea dan kini Todd Boehly tinggal menunggu waktu untuk secara resmi diumumkan sebagai pemilik baru klub London Barat tersebut.

Artikel Tag: Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-2-1-atas-watford-chelsea-buat-sejarah-baru-di-premier-league
1828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini