Menang 2-0 atas Tottenham, Thomas Tuchel Sanjung Skuat Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 06 Jan 2022, 16:01 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sanjung para pemainnya setelah mereka berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur di leg pertama semifinal Piala EFL, meskipun dia melakukan banyak perubahan.

Tendangan yang terdefleksi dari Kai Havertz dan gol bunuh diri Ben Davies membuat The Blues kini memiliki keunggulan menjelang laga tandang untuk pertemuan leg kedua pekan depan.

Thomas Tuchel menerapkan pendekatan yang tak biasa pada laga tersebut dengan memainkan empat bek, sementara dia juga membuat total enam perubahan pada tim yang menghadapi Liverpool tiga haru sebelumnya.

Namun demikian, Chelsea mendapatkan kemenangan yang layak di Stamford Bridge dan Tuchel pun mengakui bahwa dirinya dibuat terkesan dengan penampilan para pemainnya.

Berbicara kepada Sky Sports, Tuchel berkata, “Sepertinya kemenangan yang pantas, hasil yang sangat baik karena mencerminkan permainan, kami bisa mencetak lebih banyak tetapi sulit untuk mencetak gol melawan Tottenham.”

“Kami memang menciptakan banyak peluang, beberapa peluang besar, itu bisa saja jadi kemungkinan untuk mencetak gol lebih banyak, sisi baiknya adalah semua orang tahu itu akan jadi pertandingan yang sangat sulit, tapi ini belum selesai.”

“Kami bermain dengan 4-4-2 ketika kami menguasai bola, karena tak ada yang tersisa untuk bermain dengan lima bek. Kami mengambil beberapa menit di tempat latihan untuk membicarakan dasar-dasarnya, saya mendapati tim sangat fokus untuk melakukannya dengan baik.”

Selain harus berurusan dengan cedera pada sejumlah bek utamanya, pelatih Chelsea juga harus kehilangan Thiago Silva dan N’Golo Kante setelah keduanya dinyatakan positif terpapar virus corona pada Rabu (5/1).

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-2-0-atas-tottenham-thomas-tuchel-sanjung-skuat-chelsea
346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini