Menang 2-0 atas Burnley, Thomas Tuchel Samai Rekor Rafa Benitez di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Feb 2021, 11:31 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea mengamankan kemenangan pertama mereka di bawah manajer baru Thomas Tuchel saat mereka mengalahkan Burnley 2-0 di Stamford Bridge pada Minggu (31/1).

Cesar Azpilicueta membuka skor pada akhir babak pertama dengan finishing yang amat brilian, sebelum Marcos Alonso yang tampil starter dalam pertandingan ini mengalahkan Ben Chilwell, sukses memastikan kemenangan pertama bagi Tuchel sebagai manajer The Blues.

Tim London barat mencatatkan clean sheet kedua berturut-turut di bawah arahan pelatih asal Jerman tersebut. Pertandingan pertamanya adalah hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Wolves pada Kamis (28/1) kemarin.

Dan kini Thomas Tuchel menjadi manajer The Blues pertama yang mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan pertamanya di Premier League sejak mantan bos Rafael Benitez melakukannya pada 2012 silam.

Selain itu, Chelsea juga memenangkan pertandingan liga pertama mereka di Stamford Bridge pada 2021 ini setelah mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan, yakni kekalahan dari Manchester City, hasil imbang melawan Aston Villa sebelum tanpa gol dengan Wolves.

Berkat kemenangan ini mereka sekarang menduduki peringkat ketujuh dalam klasemen, naik dari sebelumnya peringkat sembilan, dengan perolehan 33 poin setelah menjalani 21 pertandingan sepanjang musim 2020-21 ini.

The Blues akan fokus untuk mempersiapkan pertandingan mereka berikutnya di liga, yaitu laga tandang ke rival sekota Tottenham Hotspur pada 5 Februari mendatang, yang akan menjadi laga pertama Tuchel menghadapi tim besar.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-2-0-atas-burnley-thomas-tuchel-samai-rekor-rafa-benitez-di-chelsea
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini