Menang 1-0 atas Zenit, Bos Chelsea Kagum dengan Kualitas Romelu Lukaku

Penulis: A Mahfuda
Rabu 15 Sep 2021, 10:33 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, puji tingkat konversi peluang Romelu Lukaku setelah kemenangan 1-0 mereka atas Zenit St Petersburg di Liga Champions.

Romelu Lukaku sukses menyelesaikan umpan silang tiang jauh dari Cesar Azpilicueta dengan sundulannya untuk membawa Chelsea mengamankan kemenangan krusial di Stamford Bridge pada Rabu (15/9) dini hari WIB tadi.

Berkat gol tunggal dari Lukaku tersebut, The Blues berhasil memulai perjalanan mereka mempertahankan gelar Liga Champions dengan awal yang positif.

Dan tak lupa seusai laga pelatih Thomas Tuchel memberikan pujian untuk striker andalannya itu, yang kini sudah mencetak empat gol untuk The Blues sejak direkrut kembali dari Inter Milan dengan mahar 97,5 juta pounds (Rp1,93 triliun).

“Umpan silang dari Azpi amat sangat bagus dan berbahaya, dan sulit untuk dipertahankan,” kata Tuchel.

“Targetnya adalah tiang jauh, untuk Romelu dan Kai Havertz juga ada di sana. Itu adalah gol pembuka, dan pada saat yang sama, gol penentu yang tentu saja sangat bagus untuk kami.”

“Kami tidak menciptakan banyak peluang untuk Lukaku, tetapi dia adalah tipe pria yang tak kehilangan kepercayaan diri atau keyakinannya dan itulah mengapa dia ada sini, itulah mengapa dia adalah striker kelas dunia.”

Chelsea cukup kesulitan untuk menembus barisan rapi lini pertahanan Zenit sepanjang pertandingan, meski lebih banyak menguasai bola dan melepaskan 11 tembakan namun mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran, yang beruntungnya salah satunya terkonversi menjadi gol.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-1-0-atas-zenit-bos-chelsea-kagum-dengan-kualitas-romelu-lukaku
1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini