Memphis Depay Didesak untuk Menolak Tawaran Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Jumat 11 Sep 2020, 19:44 WIB
Bintang Lyon, Memphis Depay. (Images: Getty)

Bintang Lyon, Memphis Depay. (Images: Getty)

Berita Transfer: Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal mndesak Memphis Depay untuk menolak tawaran Barcelona.

Van Gaal, yang mendatangkan Depay ke Old Trafford dengan nilai transfer 25 juta euro pada 2015 silam, khawatir dengan masa depan pemain berusia 26 tahun itu ketika dia beradaptasi dengan kultur dan tim baru di bawah naungan klub Catalans.

Intinya, Van Gaal tidak mendukung transfer Depay ke Camp Nou. Dalam pandangannya, skenario ini akan merugikan baik buat si pemain mau pun bagi kubu Los Blaugrana.

Pascapenunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala baru Barca, sang juru taktik langsung bermanuver dengan mengincar deretan nama Belanda seperti Georginio Wijnaldum dan Depay. Nama terakhir disebut-sebut akan menjadi suksesor Luis Suarez, yang ditengarai akan hengkang di musim panas ini.

"Selalu ada tanda tanya. Depay adalah pemain yang menarik, terutama ketika dia bebas bermain," tutur van Gaal kepada TMW.

"Akan tetapi, kami harus mempertimbangkan terkait dengan budaya baru serta tim baru. Di tahun pertama selalu menjadi musim yang sulit [bagi setiap pemain baru]," jelas van Gaal.

Van Gaal, yang ketika menangani MU mempersembahkan trofi Piala FA, mencontohkan bagaimana Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong kesulitan menemukan bentuk terbaiknya di tim mereka masing-masing.

De Ligt menjalani adaptasi yang tak mudah bersama Juventus, sementara de Jong juga belum menunjukkan performa maksimal bersama Los Blaugrana sejauh ini. "Perhatikan de Ligt atau Frenkie de Jong," sambung van Gaal, membahas bagaimana keduanya kurang meyakinkan di Juve dan Barca.

"Depay punya bakat, akan tetapi dia bukan [Lionel] Messi atau Cristiano Ronaldo," tandas pria berusia 69 tahun tersebut.

Artikel Tag: Memphis Depay, Louis Van Gaal, Barcelona

433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini