banner babe

Memphis Depay Catatkan Dua Rekor Assist Usai Bawa Belanda Kalahkan Estonia

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Sep 2019, 11:15 WIB
Memphis Depay Catatkan Dua Rekor Assist Usai Bawa Belanda Kalahkan Estonia

Memphis Depay sukses bawa Belanda taklukan Estonia (Image: Goal)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Ryan Babel berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan tim nasional Belanda dengan skor 4-0 atas Estonia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, namun Memphis Depay yang layak masuk buku sejarah lewat dua assist-nya.

Sang penyerang bintang Lyon berhasil mencatatkan sebuah gol dan dua assist ketika Die Oranje meraih kemenangan mudah di Talinn pada hari Senin (9/9) malam kemarin waktu setempat.

Setelah Ryan Babel membuka keunggulan Belanda pada menit ke-17, Depay mencatatkan assist untuk gol kedua yang diciptakan mantan striker Liverpool tersebut pada saat babak kedua baru berjalan dua menit, sebelum membantu Georginio Wijnaldum memastikan kemenangan 4-0 pada saat waktu normal tinggal menyisakan tiga menit lagi.

Depay sendiri juga melengkapi malam itu dengan mencetak gol ketiga Belanda pada menit ke-76, namun assist-nyalah yang masuk ke dalam buku sejarah, dengan sang penyerang berusia 25 tahun itu terus membuktikan kualitas dirinya sebagai andalan timnas.

Kini, ia telah berhasil mencatatkan 17 assist untuk timnas Belanda selama dekade ini, melewati catatan terbanyak yang dipegang oleh Wesley Sneijder yang berjumlah 16 sejak tahun 2010.

Mantan pemain Manchester United itu juga telah mencatatkan tujuh assist sepanjang tahun 2019 ini untuk timnas Belanda, menjadi pemain pertama yang berhasil mengoleksi assist dengan jumlah tersebut sejak Rafael van der Vaart melakukannya pada tahun 2010 silam.

Dengan hasil ini, skuat asuhan Ronald Koeman sejauh ini telah membuka petualangan mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan, termasuk kemenangan 4-2 atas Jerman pada pekan lalu.

Artikel Tag: Memphis Depay, Timnas Belanda, Kualifikasi Piala Eropa 2020

604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini