banner babe

Membawa Semen Padang FC Bangkit Jadi Tantangan Besar Eduardo Almeida

Penulis: Dayat Huri
Senin 16 Sep 2019, 14:37 WIB
Membawa Semen Padang FC Bangkit Jadi Tantangan Besar Eduardo Almeida

Eduardo Almeida saat memimpin latihan Semen Padang FC/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Didapuk sebagai Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengakui tantangannya cukup besar untuk membawa tim berjuluk Kabau Sirah itu bangkit. Posisi tim yang masih terpuruk di dasar klasemen sementara jadi alasan utamanya.

Untuk pelatih asal Portugal itu, Semen Padang FC adalah klub pertamanya di tanah air. Dan diakuinya untuk membawa Kabau Sirah keluar dari zona degradasi bukan pekerjaan mudah.

"Saya pikir ini adalah tantangan besar yang baru saya mulai di sini. Butuh kerja keras seluruh tim untuk membuat poin menyelamatkan tim," ujar Eduardo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Eduardo mengatakan hal itu adalah tantangan besar yang berani ia ambil untuk bisa membawa tim kebanggaan Urang Awak itu untuk tetap eksis di kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim depan.

"Saya tentunya tertantang untuk bisa membawa tim ini kembali bersaing dan keluar dari zona merah ini," lanjutnya.

Dikatakan Eduardo, target bertahan di Liga 1 memang dibebankan ke pundaknya oleh manajemen.

"Target untuk bertahan di Liga 1, berarti kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan target meraih poin sebisa mungkin yang kita mampu," tambahnya.

Semen Padang FC saat ini masih tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 11 poin. Dengan sisa 17 laga, Eduardo optimis timnya masih mampu segera keluar dari posisi pelik ini.

"Kita harus memulainya sekarang bersama-sama, kita harus segera bangkit karena masih ada banyak laga yang masih tersisa. Kita yakin dengan bersama-sama kita bisa menghadapi ini," tandasnya.

Eduardo akan memulai debutnya menangani Semen Padang FC saat tim Kabau Sirah melakoni laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (18/9) nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Semen Padang, Eduardo Almeida

1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini