Melvin Rumakiek, Mutiara Baru Persipura Jayapura

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Sep 2021, 01:00 WIB
Pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Melvin Rumakiek

Pemain muda Persipura Jayapura, Ramai Melvin Rumakiek/foto dok Persipura Jayapura

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan yang harus diterima Persipura Jayapura pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dari Persita Tangerang tak membuat tim berjuluk Mutiara Hitam itu kehilangan pamor. Salah seorang pemain mudanya, Ramai Melvin Rumakiek tampil bersinar dan jadi banyak pembicaraan para pecinta sepak bola nasional.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 itu, Melvin Rumakiek tampil impresif dan sukses mencetak gol satu-satunya pada pertandingan Liga 1 2021/2022.

Merespon penampilan pemain mudanya, Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menilai pemain 22 tahun itu memiliki potensi yang luar biasa. Kehadirannya seperti melanjutkan tradisi tim Mutiara Hitam yang selalu mengorbitkan pemain muda.

"Saya berani pasang dia sebagai starter itu menunjukkan saya punya keyakinan luar biasa ke anak ini. Dan sangat yakin apapun yang diberikan pada pertandingan malam ini pasti yang terbaik untuk dia," ungkap Jacksen F Tiago seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Dia masih bisa menjadi lebih baik dari yang kemarin, tapi yang jelas dia harus rendah hati. Sadar bahwa ini adalah pertama dalam hidup dia, tapi perjuangan terus menerus akan dibutuhkan kita semua," sambungnya.

Pelatih asal Brasil itu mewanti-wanti agar pemain berusia 19 tahun tersebut tidak cepat puas dan terus meningkatkan kemampuannya serta memberikan kontribusi yang positif bagi tim.

"Ramai itu pemain yang sangat luar biasa soal keyakinan, tinggal teman-teman lihat. Semoga dia tidak besar kepala dan tetap sadar meskipun kemarin bisa cetak gol. Bisa berkontribusi ke tim masih banyak kekurangan pada diri sendiri," pungkas dia mengakhiri.

Artikel Tag: Melvin Rumakiek, Persipura Jayapura, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/melvin-rumakiek-mutiara-baru-persipura-jayapura
776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini