Melihat Peluang Liverpool Memecahkan Rekor Tak Terkalahkan di Anfield

Penulis: Dwi Prima
Kamis 10 Sep 2020, 23:48 WIB
Anfield Stadium

Anfield Stadium / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool bisa mengubah rekor tak terkalahkan mereka yang luar biasa di Anfield di Liga Premier menjadi rekor klub sepanjang masa ketika musim baru dimulai.

Pasukan J├╝rgen Klopp terakhir kali kalah dalam pertandingan kandang pada April 2017 dan sejak itu menyelesaikan tiga musim penuh tanpa kekalahan liga di Anfield.

Menjelang kick-off 2020-21 akhir pekan ini, dengan Leeds United yang baru promosi sebagai pengunjung pertama Anfield, kami melihat lebih dekat perjalanan yang sedang berlangsung dan pencapaian yang bisa dicapai The Reds.

Crystal Palace adalah tim tandang terakhir yang mengamankan kemenangan di Anfield di Liga Premier dengan hasil 2-1 di akhir musim 2016-17.

Pasukan Klopp telah melewati 59 pertandingan kandang berikutnya tanpa hasil minor dan akan mencapai rekor 60 laga tak terkalahkan jika mereka menghindari kekalahan melawan Leeds pada hari Sabtu (11/09).

Grup ini sekarang berada dalam jarak yang sangat dekat untuk merombak rekor pertandingan liga kandang terbaik klub yang pernah ada tanpa kekalahan, 63 yang diraih di bawah Bob Paisley antara 1978 dan 1981.

Leeds, Arsenal, Sheffield United dan West Ham United sedang berada di jalan mereka untuk menyamai rekor sepanjang masa itu di bulan-bulan awal 2020-21; Leicester City akan menjadi lawan mereka untuk rekor baru potensial 64 laga tak terkalahkan.

Dalam hal era Liga Premier, rekor beruntun mereka saat ini merupakan yang terbaik kedua yang pernah dicatat, tetapi mereka tetap berhasil menetapkan patokan baru untuk divisi tersebut.

Rekor Chelsea dari 86 pertandingan kandang papan atas tak terkalahkan dari 2004 hingga 2008 - yang akhirnya diakhiri oleh The Reds - berarti tim Klopp harus memperpanjang rekor mereka sendiri hingga 2021-22 untuk memperbaikinya.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Anfield

890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini