Melihat Kemeriahan Pawai Juara Bayer Leverkusen, Badai Tak Jadi Penghalang

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 28 Mei 2024, 14:00 WIB
Bayer Leverkusen

Xabi Alonso Pamerkan Trofi DFB Pokal yang Diraih Bayer Leverkusen (Sumber: Anadolu via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayer Leverkusen akhirnya menyudahi musim 2023/24 dengan catatan yang nyaris sempurna, di mana mereka mampu meraih dua gelar juara domestik, yakni Bundesliga dan DFB Pokal, dengan catatan tak terkalahkan. Mereka pun langsung melakukan pawai juara saat tiba di Leverkusen, setelah memenangkan laga DFB Pokal melawan tim kasta kedua, SC Kaiserslautern, dengan skor 1-0 di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu (26/05) dini hari WIB.

Para pemain dan staf kepelatihan Bayer Leverkusen naik ke atap bus untuk memamerkan dua trofi yang mereka raih dihadapan para suporter setianya yang sudah memadati jalan-jalan di Leverkusen. Mereka terus bernyanyi sepanjang jalan pawai, sebelum akhirnya disambut puluhan ribu peggemar fanatiknya di Bay Arena.

Selama parade, terlihat hujan mengguyur deras kota yang berada di sebelah barat Jerman tersebut. Akan tetapi hal itu sama sekali tidak menyurutkan semangat Xabi Alonso dan anak asuhnya untuk merayakan keberhasilan mereka di musim 2023/24 ini.

Ini menjadi gelar juara Bundesliga pertama dalam sejarah berdirinya Bayer Leverkusen, dan mereka mencatat rekor sebagai satu-satunya tim yang mampu memenangkan kompetisi tersebut tanpa menelan satu kali pun kekalahan. Sementara itu, ini menjadi trofi DFB Pokal kedua bagi Leverkusen setelah sebelumnya mereka pernah memenangkannya pada musim 1992/93 silam.

β€œMerupakan kesuksesan besar untuk memenangkan dua gelar juara. Kami akan mengingat ini di masa depan Yang paling penting adalah keyakinan tim. Mereka siap bertarung dengan 10 pemain dan saya bangga akan hal itu,” kata Xabi Alonso, disadur dari lama DailyMail.

β€œSaya perlu waktu untuk menerima apa yang terjadi musim ini. Itu adalah musim impian dan merayakan hari terakhir seperti ini di sini adalah sesuatu yang spesial,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayer Leverkusen, Xabi Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/melihat-kemeriahan-pawai-juara-bayer-leverkusen-badai-tak-jadi-penghalang
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini