banner babe

Melihat Kasus Man City, Chelsea Pede Banding Mereka Sukses

Penulis: A Mahfuda
Rabu 20 Nov 2019, 08:36 WIB
Melihat Kasus Man City, Chelsea Pede Banding Mereka Sukses

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Chelsea yakin bahwa larangan transfer mereka bakal diringankan setelah Manchester City juga berhasil menghindari hukuman serupa pada Agustus lalu.

Pengacara The Blues berada di Swiss untuk menghadiri sidang Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga pada Rabu (20/11) waktu setempat, mendengar hasil keputusan dari banding mereka atas larangan dua bursa transfer.

Chelsea dinyatakan bersalah atas pelanggaran peraturan FIFA dalam perekrutan 69 pemain akademi, dan mereka juga diharuskan membayar denda sebesar 46 ribu pounds (Rp823 juta).

Keputusan itu dikeluarkan pada bulan April, dan seperti dilansir dari The Athletic, The Blues akan menggunakan kasus Man City pada Agustus lalu menjadi alat utama dalam banding Chelsea tersebut.

Saat itu Man City berhasil menghindari larangan transfer dengan menerima kesalahan, dan membayar denda sebsear 315 ribu pounds (Rp5,6 milyar) untuk pelanggaran aturan yang melibatkan transfer cross-border.

Kelonggaran untuk pengakuan bersalah adalah tambahan baru dalam kode disiplin di FIFA, dan Chelsea akan berargumen bahwa mereka seharusnya mendapat kesempatan yang sama dengan City.

Chelsea juga diperkirakan bakal menarik argumen yang mereka buat dalam pembelaan mereka awal tahun ini, di mana mereka menyangkal apa yang dituduhkan.

Terlepas masalah itu, Frank Lampard telah memulai kepemimpinannya sebagai manajer Chelsea tanpa kemampuan untuk merekrut pemain baru dan tampaknya itu tak jadi masalah besar bagi pelatih 41 tahun itu.

Dengan mengandalkan pemain muda dari akademi serta skuat yang diwarisinya dari Maurizio Sarri, Lampard sukses membawa The Blues duduk di urutan ketiga dalam klasemen Premier League setelah 12 laga.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Manchester City, FIFA

1388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini