Mekelel: N'Golo Kante Harus Berbuat Lebih untuk Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Mar 2021, 15:23 WIB
N'Golo Kante

N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Claude Makelele, mendesak N’Golo Kante untuk berbuat lebih banyak lagi dalam membantu timnya. Dia percaya gelandang itu bisa jadi sosok pemimpin di klub London barat.

Gelandang berusia 29 tahun itu terpilih menjadi man of the match atas performa tanpa lelahnya dalam laga imbang 0-0 melawan Manchester United pada Minggu (28/2) kemarin.

Dia membuat tujuh tekel dan intersepsi dalam permainan, namun yang terpenting adalah tugas dari pelatih Thomas Tuchel, yakni membuat pemain andalan Man United, Bruno Fernandes, keluar dari permainan.

Namun, berbicara sebelum pertandingan tersebut, Claude Makelele menyebut N’Golo Kante masih punya satu kelemahan dalam permainannya. Menurutnya dia perlu berbuat lebih banyak untuk bisa menjadi lebih baik darinya.

“Bagi saya, saya berharap lebih dari Kante karena dia bisa lebih baik dari saya,” kata mantan pemain internasional Prancis itu pada acara Matchday Live Chelsea.

“Dia perlu berkomunikasi lebih banyak dengan para bek. Anda ingin dia punya lebih banyak tanggung jawab, lebih banyak kekuatan untuk mengatakan, ‘Saya di sini. Anda lakukan ini di belakang saya dan saya akan melakukan ini di depan Anda’.”

“Dia bisa punya kepemimpinan di tim ini. Saya tahu Kante adalah orang yang pemalu, tak pernah bicara, dia hanya ingin mengerjakan pekerjaannya. Tapi saya pikir dia bisa melakukan lebih.”

Pertandingan melawan Manchester United itu adalah penampilan starter keduanya di tim utama The Blues besutan Thomas Tuchel, setelah berhasil pulih dari cederanya.

Saat ini, Chelsea menduduki peringkat kelima dalam klasemen sementara Premier League. Mereka telah mengoleksi 44 poin dari 26 pertandingan sejauh ini, dan untuk selanjutnya The Blues harus menghadapi juara bertahan Liverpool pada Jumat (5/3) mendatang di Anfield.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini