Medina Angkat Topi Untuk Efektivitas Permainan Armada Persis

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Agu 2023, 13:00 WIB
Leonardo Medina dalam jumpa pers usai laga

Leonardo Medina dalam jumpa pers usai laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tiga poin sukses dikantongi Persis ketika menjamu Persib usai menang dengan skor tipis 2-1. Leonardo Medina memuji pemain yang tampil efektif meski lebih banyak ditekan oleh tim tamu.

Dia mengaku senang karena Laskar Sambernyawa sukses menghentikan masa paceklik. Usaha pemain di lapangan pun menurutnya menunjukkan tekad yang kuat sehingga kemenangan kedua bisa diraih musim ini.

"Pertama saya mau kasih selamat dan berterima kasih kepada pemain kita. Melihat permainan dan keputusan yang bagus sekali dari pertandingan itu," ujar pria berpaspor Meksiko ini dalam jumpa pers usai laga.

Meski pertandingan didominasi oleh Persib, tapi para penggawa Persis tetap bisa merauh tiga poin. Jumlah tembakan dan penguasaan bola banyak dimiliki Persib, namun dua gol Ramadhan Sananta hanya bisa dibalaskan dengan satu gol Ciro Alves.

"Yang kedua, kita hari ini memang kalah unggul dari ball possession, tapi kita harus menang, saya senang kenapa hari ini kita cetak gol lebih dari satu. Ini memang bukan cara yang saya ingin untuk menang, tapi akhirnya mendapatkan tiga poin yang sangat penting," ujar Medina.

Pujian khusus tentu diberikan pada Ramadhan Sananta yang menjadi pahlawan kemenangan. Dua gol dihasilkan mantan pemain PSM tersebut dengan penyelesaian yang klinis. Satu sundulan akurat dan tendangan pelan di mulut gawang gagal diantisipasi Fitrul Dwi Rustapa.

"Penampilan sananta malam ini baik sekali, dia main luar biasa. Kita harus kasih dia pujian, dia bekerja keras dan saya berterima kasih pada dia. Saya senang dengannya, dia pemain profesional dan saya berterima kasih karena dia sudah bekerja keras," ujarnya.

Sananta sendiri akan langsung bergabung ke pemusatan latihan tim nasional U-23 jelang Piala AFF U-23 2023. Medina menyebut, striker andalannya tersebut akan jadi pemain yang dibutuhkan oleh Indonesia.

"Kami saling percaya satu sama lain dan kita bisa bekerja sama dengan baik. Dia akan pergi ke timnas, saya percaya dia akan menjadi pemain top di timnas. Saya percaya itu. saya mau bicara itu, Sananta akan menjadi pemain top di timnas," tukasnya.

Artikel Tag: leonardo medina, Persis, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/medina-angkat-topi-untuk-efektivitas-permainan-armada-persis
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini