Media Italia Berdebat Terkait Insiden di Laga AC Milan vs Atalanta

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 27 Feb 2024, 14:45 WIB
AC Milan

AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Menurut Il Corriere dello Sport, Atalanta diberikan penalti yang sah saat melawan AC Milan, namun lA Gazzetta dello Sport meragukan intensitas penalti tersebut.

Ada kontroversi pada Minggu malam ketika Atalanta mendapat hadiah tendangan penalti pada babak pertama laga AC Milan atas pelanggaran Olivier Giroud terhadap Emil Holm.

Sang penyerang asal Perancis gagal melakukan tendangan untuk membuang bola, dan malah menghantam sang bek sayap La Dea di lengan dan dadanya, hingga akhirnya Holm terjatuh sambil memegangi wajahnya.

Wasit Daniele Orsato awalnya melambaikan tangan untuk melanjutkan laga, namun kemudian dia didesak oleh para penonton di pinggir lapangan dan official VAR untuk meninjau ulang insiden tersebut.

Surat kabar olahraga Italia pada hari Senin memiliki pandangan yang berbeda mengenai keputusan Orsato. Itu merupakan keputusan penting saat Teun Koopmeiners mencetak gol dari titik putih, membantu Atalanta mengamankan hasil imbang 1-1.

Menurut analisis Matteo Dalla Vite di Gazzetta, terdapat keraguan mengenai 'intensitas' dari tantangan Giroud, yang mungkin tidak membenarkan jatuhnya Holm. Namun demikian, Orsato diberi nilai 6/10.

Mantan oficial Serie A Gianpaolo Calvarese, yang kini menjadi pundit wasit untuk Tuttosport, mengatakan hal yang sama. Di sisi lain, menurut CorSport, tendangan penalti untuk tim La Dea 'jelas'.

Hasil imbang 1-1 sendiri dipandang negatif oleh pelatih Stefano Pioli, sedangkan Gian Piero Gasperini menilai positif dan membuat La Dea jadi lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya.

Artikel Tag: AC Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/media-italia-berdebat-terkait-insiden-di-laga-ac-milan-vs-atalanta
378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini