Media Italia Bedah Peran Marcelo Brozovic di Lini Tengah Inter

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 01 Apr 2022, 11:15 WIB
Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic/ inter.it

Ligaolahraga.com -

Berita liga Italia: Media Italia menilai gelandang Inter Milan, Marcelo Brozovic punya peran yang cukup unik di lini tengah tim Nerazzurri, terutama saat penguasaan bola.

Edisi cetak La Gazzetta dello Sport, mengulas bagaimana peran Marcelo Brozovic di lini tengah Inter Milan, terutama selama tim menguasai bola. Media yang berbasis di Milan tersebut menilai Brozovic punya kemampuan yang unik.

Lebih lanjut lagi, pemain asal Kroasia tersebut digambarkan sebagai sosok yang mampu mengendalikan permainan. Brozovic sangat piawai dalam mengatur ritme pertandingan, tahu kapan harus menyerang dan kapan harus melakukan delay.

Tidak seperti pemain tengah yang berperan sebagai pengatur serangan lainnya, Brozovic pun sangat piawai dalam bertahan. Pemain 29 tahun tersebut kerap jadi orang pertama yang melakukan tackling, dan melakukan serangan balik cepat setelahnya.

Kemampuannya dalam menemukan ruang kosong, dan melepaskan umpan panjang dengan sangat akurat merupakan salah satu kelebihannya. Sejauh ini belum ada pemain Inter yang bisa menggantikan peran sang Maestro.

Dalam skema pelatih Simone Inzaghi, peran Brozovic lebih mengarah kepada deep lying midfielder, mirip dengan peran Andrea Pirlo saat masih bermain untuk Juventus di bawah asuhan Antonio Conte. Peran ini sebelumnya dipegang Stefano Sensi di era Conte.

Hingga saat ini Brozovic jadi pemain yang tidak tergantikan di lini tengah Inter. Sang pemain bahkan selalu tampil di hampir semua pertandingan yang dimainkan Inter di musim ini.

Artikel Tag: Marcelo Brozovic, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/media-italia-bedah-peran-marcelo-brozovic-di-lini-tengah-inter
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini