Piala dunia Rusia 2018

Max Allegri Klaim Juventus Percaya Diri di Liga Champions

Penulis: Rei
Selasa 13 Feb 2018, 13:45 WIB
Max Allegri Klaim Juventus Percaya Diri di Liga Champions

Allegri ungkap kepercayaan diri Juventus (Image: Juventus)

Berita Liga Champions: Massimiliano Allegri meyakini bahwa Juventus memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi di Liga Champions musim ini jelang pertemuan leg pertama kontra Tottenham Hotspurs di babak 16 besar malam nanti (13/2) waktu setempat.

Il Bianconeri telah menembus final turnamen paling bergengsi di Eropa ini dalam dua kesempatan pada tiga musim terakhir, namun tak sekalipun berhasil menjadi juara. Mereka tentunya ingin mencoba peruntungannya lagi di final dan Spurs menjadi halangan pertama untuk mencapainya.

"Klub ini sudah sangat berkembang banyak dan tim pun demikian, khususnya dalam hal kepercayaan diri di Eropa, meraih hasil yang sangat penting dan pencapaian," ucap Allegri dalam konferensi persnya. "Mereka mencapai dua laga final dalam tiga tahun terakhir dan itu adalah sesuatu yang sangat penting."

"Saya selalu berkata bahwa Real Madrid merupakan satu-satunya tim yang melakukan segalanya lebih baik ketimbang Juventus di Liga Champions. Membuat perbandingan seperti ini, bandingkan diri kami dengan Barcelona, Bayern Munich dan tim-tim besar Eropa adalah sesuatu yang sangat fundamental bagi Juventus."

"Ini bukanlah suatu proses yang akan berakhir di musim ini di Eropa, sebab saya selalu menekankan bahwa tujuan Juventus adalah untuk terus melaju ketika mencapai babak gugur, sebab Anda kini melihat Real Madrid dipertemukan dengan paris Saint-Germain dan Juventus kontra Tottenham, dan dalam setiap pertemuan maka salah satunya akan tersingkir."

Allegri pun menekankan kepada kelihaian timnya untuk bermain dengan sangat mengandalkan taktiknya demi menyulitkan kubu Premier League tersebut.

"Jadi sangatlah penting untuk bermain di babak ini dan kemudian tampil di perempatfinal, semifinal atau bahkan final, namun tentunya kepercayaan diri kami sudah bertumbuh jauh."

"Kami akan melakoni laga ini dengan mengandalkan sudut pandang taktikal, sebab jika kami hanya fokus pada aspek fisikal maka kami akan sangat kesulitan. Kami harus berusaha keras dari sudut pandang taktikal dan bermain dengan cara yang tidak bisa mereka lakukan."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, liga champions, Tottenham Hotspurs

206