Max Allegri Ingin Juventus Berikan Servis Lebih untuk Dusan Vlahovic

Penulis: Rei Darius
Senin 26 Sep 2022, 18:00 WIB
Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic gagal bersinar di Juventus musim ini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Massimiliano Allegri masih disibukkan dengan formula permainan Juventus di tengah jeda internasional, dengan harapan bisa memberikan servis lebih kepada Dusan Vlahovic.

I Bianconeri mengawali musim dengan sangat buruk setelah hanya meraih dua kemenangan dari sembilan pertandingan di semua ajang selagi tak pernah menang dalam lima partai terakhir dengan tiga di antaranya berakhir kekalahan.

Dusan Vlahovic telah mencetak empat gols ejauh ini, namun itu lebih rendah daripada yang diharapkan darinya. Sang striker asal Serbia dinilai kurang bersinar karena tak mendapatkan servis yang mumpuni di lapangan.

Eks striker Fiorentina ini hanya memiliki satu sentuhan di kotak penalti AS Roma dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 bulan lalu. Sepekan sebelumnya, dia hanya menyentuh bola dua kali di kandang Sampdoria yang berakhir tanpa gol.

Sebagaimana yang ditekankan oleh Sky Sport Italia, Massimiliano Allegri ingin mengatasi masalah Juventus di lini serang dengan mempelajari solusi demi membantu Vlahovic untuk lebih terlibat dalam permainan.

Salah satu ide yang ingin diterapkan oleh Allegri adalah dengan memainkan Arkadiusz Milik, entah bersama atau di belakang Vlahovic demi memberikan dukungan lebih kepadanya di lini serang.

Dengan cara ini, maka Juve kemungkinan akan beralih dari formasi 4-3-3, dengan 4-4-2 atau 3-5-2 menjadi opsi untuk diterapkan. Filip Kostic dan Juan Cuadrado akan tetap menjadi andalan di kedua sisi sayap untuk memberi makan Vlahovic dan Milik, namun yang perlu dipertimbangkan oleh Allegri adalah apakah akan menurunkan tiga atau dua gelandang.

Artikel Tag: Dusan Vlahovic, Juventus, Massimiliano Allegri

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/max-allegri-ingin-juventus-berikan-servis-lebih-untuk-dusan-vlahovic
792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini