Max Allegri dan Cristiano Giuntoli Temukan Alasan Juventus Terpuruk

Penulis: Rei Darius
Selasa 20 Feb 2024, 18:55 WIB
Juventus

Massimiliano Allegri ketahui masalah Juventus terletak pada hal psikis (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Menurut Tuttosport, pelatih Massimiliano Allegri dan direktur Cristiano Giuntoli percaya bahwa alasan Juventus terpuruk adalah faktor psikis, bukannya taktik.

Si Nyonya Tua hanya mampu memungut dua poin dari empat pertandingan terakhir di Serie A, dengan menderita kekalahan 0-1 dari Inter Milan dan Udinese selagi ditahan Empoli 1-1 dan Hellas Verona 2-2.

Juventus kebobolan dengan rataan 1,25 gol per laga, dan kini hasrat mereka untuk meraih Scudetto semakin tipis.

Tuttosport mengklaim bahwa direktur Cristiano Giuntoli dan pelatih Massimiliano Allegri bersepakat bahwa masalah yang dihadapi oleh Bianconeri adalah faktor psikis.

Mental tim mengalami penurunan drastis setelah dikalahkan oleh Inter Milan dengan skor 0-1 pada awal bulan, yang juga berdampak kepada kepercayaan diri mereka di lapangan.

Kabarnya, Allegri berusaha untuk menaikkan suaranya pada sesi latihan hari Senin (19/2) untuk mengubah situasi dalam ruang ganti yang cenderung tenang hingga laga kontra Verona.

Permasalahan yang dihadapi oleh Juve memang kebanyakan adalah alasan psikis. Namun, itu tidak berarti bahwa Allegri tidak akan berusaha mengubah sesuatu dalam taktiknya.

Sebagaimana diklaim oleh Football-Italia, sang pelatih berusia 56 tahun berencana untuk meninggalkan formasi 3-5-2 yang selama ini diandalkan untuk beralih kepada formasi 4-3-3 atau 4-3-1-2 untuk laga berikutnya kontra Frosinone.

Juve akan kembali ke Allianz Stadium, Turin, pada Minggu (25/2) mendatang untuk menghadapi Frosinone di laga lanjutan Serie A.

Artikel Tag: Juventus, Massimiliano Allegri, Cristiano Giuntoli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/max-allegri-dan-cristiano-giuntoli-temukan-alasan-juventus-terpuruk
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini