Maurizio Sarri Sudah Dipecat Juventus Sebelum Laga Kontra Lyon?

Penulis: Rei Darius
Minggu 09 Agu 2020, 11:00 WIB
Maurizio Sarri Sudah Dipecat Juventus Sebelum Laga Kontra Lyon?

Maurizio Sarri sudah dipecat sebelum laga kontra Lyon (Image: BR Football)

Berita Liga Italia: Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, mengatakan bahwa keputusan untuk memecat Maurizio Sarri sudah dibuat sebelum I Bianconeri tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Olympique Lyon.

Sepasang gol dari Cristiano Ronaldo sukses membawa Juventus menang dengan skor 2-1 atas Lyon pada laga leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium pada Sabtu (8/8) dini hari kemarin WIB.

Namun itu tidak cukup untuk membawa mereka melenggang ke babak perempat final karena Lyon menang dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama dan lolos karena agresivitas gol tandang dari agregat sama kuat 2-2.

Sarri dipecat kurang dari 24 jam seusai pertandingan tersebut, namun Paratici menyanggah bahwa keputusan soal masa depan sang juru taktik didasarkan oleh hasil pada satu laga tersebut.

"Kami sudah melaksanakan evaluasi sebelum hasil kontra Lyon. Kami sudah mengatakannya, satu pertandingan tidak menentukan masa depan sang pelatih. Evaluasi kami didasarkan oleh penampilan sepanjang musim dan tidak hanya dari satu pertandingan," kata Paratici kepada Sky Sport Italia.

Ditanyakan soal momen apa yang membuat manajemen Juventus menyadari bahwa Maurizio Sarri bukanlah orang yang tepat untuk menangani Cristiano Ronaldo dan kolega, Paratici memberikan jawaban yang samar.

"Musim ini panjang, ada banyak momen dan situasi yang kemudian digabungkan menjadi nilai yang buruk. Tidak ada satu momen yang menjadi pemicu. Kami benar-benar mempertimbangkan ini setelah musim yang panjang, bahkan setelah memenangkan Scudetto," katanya.

Juventus telah menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih baru, hanya sepekan setelah mantan gelandang I Bianconeri dan timnas Italia itu didapuk sebagai pelatih tim Juventus U-23.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Fabio Paratici

562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini